get app
inews
Aa Read Next : Tim Dosen Ubaya dan UKWMS Ciptakan Inovasi Kopi Celup Herbal

Perpustakaan Harus Menyediakan Informasi yang Berkualitas

Rabu, 17 November 2021 | 18:24 WIB
header img
Perpustakaan UBAYA menganggarkan khusus untuk membantu pengembangan perpustakaan sekolah (Foto: iNewsSurabaya/HO/Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Keberadaan perpustakaan merupakan salah satu supporting unit yang berperan penting di sekolah atau perguruan tinggi dalam pembelajaran dan penelitian. 

Perpustakaan juga menjadi pusat sumber informasi dalam proses belajar mengajar, sehingga dituntut dapat menyediakan informasi yang berkualitas. 

Pentingnya keberadaan perpustakaan tersebut menjadi kajian dalam School Library and Literacy Festival (Scholar Life) 2021. 

Acara bertajuk “Library’s Role in Bridging Student’s Learning from School to Higher Education”, ini digelar oleh  Perpustakaan Universitas Surabaya (UBAYA), bersama Asosiasi Pekerja Profesional Informasi Sekolah Indonesia (APISI) dan Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Wilayah Jawa Timur, Rabu (17/11/2021). 

Pembukaan Scholar Life 2021 yang dilakukan secara daring dan luring di Gedung Perpustakaan Lantai 5, Kampus Ubaya Tenggilis,itu merupakan upaya dan gerakan hasil kolaborasi untuk membantu mengembangkan perpustakaan sekolah, agar siswa SMA yang akan masuk ke perguruan tinggi memiliki bekal terutama dalam literasi informasi. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut