get app
inews
Aa Read Next : Tim Dosen Ubaya dan UKWMS Ciptakan Inovasi Kopi Celup Herbal

Perpustakaan Harus Menyediakan Informasi yang Berkualitas

Rabu, 17 November 2021 | 18:24 WIB
header img
Perpustakaan UBAYA menganggarkan khusus untuk membantu pengembangan perpustakaan sekolah (Foto: iNewsSurabaya/HO/Ali Masduki)

Direktur Perpustakaan, Amirul Ulum, menuturkan kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Perpustakaan Ubaya. Hal itu sebagai bentuk social responsibility terhadap pengembangan perpustakaan sekolah di Surabaya dan Jawa Timur. 

Setiap tahun, kata dia, Perpustakaan UBAYA menganggarkan khusus untuk membantu pengembangan perpustakaan sekolah melalui agenda webinar, workshop dan pendampingan. 

Menurutnya, kerjasama dengan APISI dan FPPTI ini memiliki hubungan, ketika siswa lulus SMA kemudian masuk ke perguruan tinggi maka peran pustakawan sangat penting dalam memberikan pembekalan literasi informasi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak sehingga acara bisa terselenggara dengan baik. Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat,” katanya.

Penyelenggaraan Scholar Life 2021 sendiri bertujuan untuk mengetahui sejauh mana literasi informasi di SMA, khususnya siswa yang memiliki minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. 

Hal tersebut berguna bagi perguruan tinggi untuk memberikan gambaran keterampilan literasi informasi siswa SMA yang akan menjadi mahasiswa baru, agar bisa beradaptasi dengan pola pendidikan dan pembelajaran di perguruan tinggi. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut