get app
inews
Aa Read Next : Gojek Buat Program Emak Hemat Tanpa Ribet Ramadan dan Lebaran, Solusi Tepat Bagi Konsumen Cerdas

Gojek Edukasi Mitra Driver Untuk Jadi Pelopor Ciptakan Ruang Publik Aman

Selasa, 13 September 2022 | 18:40 WIB
header img
Mitra driver peserta pelatihan foto bersama usai pelatihan anti kekerasan seksual di Surabaya. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Tidak dapat dipungkiri bahwa kekerasan seksual masih saja terjadi di tengah masyarakat. Gojek, sebagai platform on-demand terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara terus memperkuat standar keamanan layanan melalui inisiatif #AmanBersamaGojek. 

Upaya komprehensif ini tak terbatas pada keamanan ekosistemnya saja, namun juga untuk dapat berkontribusi menciptakan ruang publik yang aman, terbebas dari kekerasan seksual. 

Komitmen Gojek terhadap keamanan diwujudkan secara konkret salah satunya melalui peningkatan pelatihan anti-kekerasan seksual bagi mitra driver yang akan kembali berlangsung secara tatap muka. 

 

Sebelum pandemi pelatihan sejenis telah berjalan di 8 kota operasional utama dan di tahun 2022 ini Gojek menargetkan akan melangsungkan pelatihan bagi mitra driver di 10 kota, termasuk di Surabaya yang dilakukan pada hari ini.

“Melalui edukasi ini, kami ingin membangun kesadaran serta pemahaman individu khususnya kepada mitra driver Gojek terkait pentingnya bergerak bersama menciptakan ruang aman yang bebas dari kekerasan seksual," kata VP Strategic Regional Head Gojek wilayah Jatim & Bali Nusra, Jeffry Johannes, Selasa (13/9/2022). 

Selain itu, Gojek juga ingin membangun budaya aman dan mendorong mitra-mitranya untuk secara konsisten menjadi pelopor penciptaan ruang publik yang aman. Yakni sigap membantu atau mengambil tindakan ketika menemui kasus kekerasan seksual di ruang publik.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut