get app
inews
Aa
Read Next : Jejak Digital Beredar di Internet, Begini Cara Mengelolanya

Tips Berkarir di Dunia IT Global

Selasa, 20 September 2022 | 15:07 WIB
header img
Dibutuhkan adaptasi yang tidak mudah ketika memutuskan untuk berkarir di perusahaan global. Foto/Niagahoster

SURABAYA, iNews.id - Kesempatan berkarir di perusahaan global semakin terbuka lebar di era serba digital seperti saat ini. 

Ketika sudah banyak perusahaan global yang menerapkan sistem remote working, atau bekerja dari mana saja yang trennya dimulai karena pandemi. Manfaat yang didapatkan pun tentu tidak sedikit.

“Incomenya sudah tidak perlu diragukan lagi. Tapi yang sangat dirasakan dengan berkarir di perusahaan global adalah network yang luas dan bisa berinteraksi dengan orang-orang yang selama ini kita anggap lebih keren. Dari situ semakin memupuk keinginan diri untuk berkarir dengan baik di dunia IT global secara remote,” ujar Pahrizal Ma’rup, Senior Fullstack Engineer Alexys, Australia, dalam kesempatan Break Talk Niagahoster beberapa waktu lalu.

Belum lagi, kesempatan tersebut didapatkan dengan tetap bisa dekat dengan keluarga dengan sistem kerja remote. 

“Dengan remote working, bisa tetap dekat dengan keluarga dan work life balance tetap terjaga,” tambah Lalu Lian Hari Wangi, Founder Lumbung Inovasi, di kesempatan yang sama.

Baik Rizal maupun Lian mengaku kapasitas mereka secara pribadi juga semakin berkembang sejak berkarir di perusahaan global luar negeri. 

Dengan pola pikir mereka yang banyak mengalami perubahan, mereka juga membangun komunitas di Indonesia dan membagikan pengetahuan serta pengalaman pada teman-teman yang ingin mencoba berkarir global.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut