get app
inews
Aa Read Next : Jejak Digital Beredar di Internet, Begini Cara Mengelolanya

Jadi Bloger, Apa Sih Untungnya?

Jum'at, 24 Juni 2022 | 15:25 WIB
header img
Foto ilustrasi/Niagahoster

SURABAYA, iNews.id - Saat ini semakin banyak cara untuk mendapatkan penghasilan melalui internet. 

Ketua Komunitas Connecting Mama, Eni Martini, mengatakan bahwa blogging bisa menjadi lahan menghasilkan uang yang bisa dilakukan oleh siapa pun tanpa keluar dari rumah. 

Dalam event BlogVerse Niagahoster beberapa waktu lalu, Eni mengungkapkan, di masa awal kemunculannya, blog lebih banyak digunakan sebagai jurnal atau buku harian online yang menampilkan tulisan-tulisan pribadi. 

Saat ini, blogging sudah berkembang jauh dari hanya sekadar sebuah catatan. Melainkan juga sebagai sumber informasi dan tempat promosi brand.

Meski saat ini media sosial lebih menarik perhatian dengan konten-konten yang disajikan, namun bukan berarti blog sudah tidak banyak digemari. 

Dilansir dari Forbes, blog tidaklah hilang atau mati. Sebaliknya, blog masih dibutuhkan untuk berbagai kegiatan. Dari mulai membangun online presence, hingga kebutuhan digital marketing.

Berdasarkan Digital Report April 2022 dari We Are Social dan Hootsuite, 60,2% pengguna internet menggunakan waktunya menjelajah internet untuk mencari informasi. 

Blog yang ditulis dengan baik dan memberikan informasi yang dibutuhkan pun akan berkesempatan untuk meraih banyak pengunjung dan mendapat keuntungan dari trafik tersebut.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut