get app
inews
Aa Read Next : Jejak Digital Beredar di Internet, Begini Cara Mengelolanya

Jadi Bloger, Apa Sih Untungnya?

Jum'at, 24 Juni 2022 | 15:25 WIB
header img
Foto ilustrasi/Niagahoster

Menulis Blog Sangat Menyenangkan dan Menguntungkan

Dengan berbagai hal yang bisa dilakukan menggunakan blog, blogging menjadi tempat yang menyenangkan dan menguntungkan bagi para pelakunya. 

Dalam kesempatan yang sama, Eni menceritakan tentang kisahnya beralih dari penulis novel romance menjadi seorang blogger profesional.

“Era digital sangat membantu bidang kepenulisan untuk semakin maju dibanding saat belum banyak tersentuh digitalisasi. Blog menjadi tempat yang tepat untuk melanjutkan profesi dan kebiasaan menulis dan terbukti memang saat ini banyak yang lebih suka membaca sesuatu lewat internet dibandingkan buku secara fisik,” ujarnya.

Blogger lain, Lucia Priandarini, dalam event BlogVerse Niagahoster terpisah, juga mengatakan bahwa menulis blog adalah hal yang paling menyenangkan dan banyak membantunya, bahkan ketika melamar pekerjaan.

“Ketika saya melamar pekerjaan dan dipanggil untuk wawancara, HRD kantor itu sedang membaca blog saya padahal saya tidak pernah mencantumkan nama blog saya di CV. Tapi blog itu secara tidak langsung sudah memperkenalkan diri saya ke HRD tersebut atau bisa dikatakan sebagai online presence saya,” kisahnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut