Logo Network
Network

Bahaya Salah Pilih Hosting Abal-Abal, Website Bisa Lemot

Ali Masduki
.
Kamis, 06 Oktober 2022 | 08:14 WIB
Bahaya Salah Pilih Hosting Abal-Abal, Website Bisa Lemot
Kecepatan dan keamanan website merupakan faktor dominan bagi Google dalam menentukan ranking website. Foto/Niagahoster

SURABAYA, iNews.id - Website yang kurang optimal akan menimbulkan banyak gangguan pada bisnis, termasuk banyaknya waktu yang dihabiskan untuk melakukan perbaikan, hingga pada akhirnya akan mengecewakan pelanggan.

Bisnis online, baik dalam skala besar maupun kecil, dapat terdampak cukup besar ketika website yang mereka miliki tidak bekerja secara optimal. Sehingga, memiliki website yang baik bukan lagi sebuah pilihan, melainkan suatu keharusan.

Meski memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik, tidak sedikit pemilik bisnis yang tergiur dengan layanan web hosting yang menawarkan harga murah. Namun, layanan hosting murah tersebut biasanya tidak memiliki fitur yang mendukung. 

Seperti yang pernah dialami oleh Hotama, sebuah web agency yang menangani banyak klien bisnis. Hotama sempat harus dihadapkan dengan masalah teknis dari penyedia layanan hosting murah.

“Server sering sekali maintenance, request time out juga terjadi berkali-kali, belum lagi loading yang super lambat,” ungkap Hajon Mahdy Mahmudin, CEO Hotama. Padahal sebagai web agency, Hotama harus menangani banyak klien dengan kebutuhan yang berbeda-beda.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini