get app
inews
Aa Read Next : Jejak Digital Beredar di Internet, Begini Cara Mengelolanya

Potensi Karir Web Developer di Tengah Tren Digitalisasi Industri

Jum'at, 29 Juli 2022 | 18:08 WIB
header img
Web Developer memiliki potensi besar di era digital. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Di tengah layoff yang terjadi di beberapa perusahaan startup, kebutuhan akan talenta digital di Indonesia tetap tinggi seiring dengan tren digitalisasi dan otomasi di setiap industri.

Dengan banyaknya perusahaan yang mulai bertransformasi ke ranah digital, kesempatan untuk memiliki karir profesional di bidang digital semakin terbuka lebar. Salah satu keahlian yang banyak dicari adalah web developer atau pengembang website.

Dilansir dari blog Niagahoster, hampir semua situs pencari kerja selalu menampilkan lowongan untuk profesi web developer yang disebabkan oleh maraknya perusahaan yang merambah ke dunia digital. 

Karena kebutuhan yang cukup besar, menjadi web developer pun menjadi pilihan karir yang menarik dan bisa dipertimbangkan.

“Profesi web developer sekarang sudah semakin luas dan memiliki beberapa spesialisasi, antara lain Front End Developer, Back End Developer, dan Full Stack Developer,” ujar Peter J. Kambey, Brand Ambassador Niagahoster, dalam kesempatan event Break Talk beberapa waktu lalu.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut