get app
inews
Aa Read Next : Jejak Digital Beredar di Internet, Begini Cara Mengelolanya

Potensi Karir Web Developer di Tengah Tren Digitalisasi Industri

Jum'at, 29 Juli 2022 | 18:08 WIB
header img
Web Developer memiliki potensi besar di era digital. (Foto: Ali Masduki)

Memulai Karir Sebagai Web Developer

Spesifikasi web developer yang luas membuat para pemula atau yang ingin memulai karir sebagai web developer mengalami kebingungan dalam menentukan langkah awal mereka. Dalam kesempatan event Break Talk Niagahoster, Backend Engineer Kemenkes RI, Nuris Akbar, menjelaskan beberapa hal yang bisa dilakukan.

“Mulai dari kolam yang paling besar. Cari tahu PHP Framework yang saat ini memiliki potensi market terbesar dan sedang banyak dibutuhkan, misalnya saat ini adalah Laravel, lalu pelajari dan dalami. Yang penting adalah berani untuk memulai. Karena banyak sekali yang bingung harus belajar apa dan akhirnya tidak ada progress sampai berbulan-bulan,” ujarnya.

Nuris melanjutkan, web developer pemula bisa memulai dengan membuat satu project sederhana yang sedang banyak dicari agar orang lain mengetahui kompetensi yang dimiliki.

“Atau bisa juga dengan cara berbagi ilmu di Youtube atau media sosial. Itu bisa menjadi poin plus karena orang suka melihat seseorang yang mau berbagi ilmu dan akhirnya meningkatkan kepercayaan orang atas kompetensi dan skill yang kita miliki,” katanya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut