get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Ekonomi, Nelayan Ganjar Gelar Pelatihan Marketplace Milenial

Keuntungan Memiliki Platform Usaha Online Sendiri

Selasa, 12 April 2022 | 12:17 WIB
header img
Memiliki platform sendiri lebih menguntungkan bagi pebisnis. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id  - Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Tidak hanya bagi yang menjalankan ibadah, tapi juga bagi yang menjalankan usaha. 

Banyak orang pun memanfaatkan momen bulan Ramadan untuk memulai atau mengembangkan usaha mereka dengan berjualan barang-barang yang dibutuhkan saat bulan Ramadan hingga Idul Fitri.

Di bulan Ramadan, orang-orang cenderung lebih suka berbelanja secara online karena lebih praktis dan tidak mengeluarkan banyak tenaga. 

Apalagi saat ini era sudah semakin digital dan belanja online juga menjadi semakin mudah. Namun, hal tersebut juga berbanding lurus dengan persaingan yang semakin ketat.

Beberapa platform yang menjadi primadonna bagi pemilik usaha di bulan Ramadan, khususnya bagi yang baru memulai bisnis, adalah aplikasi messenger WhatsApp dan beragam platform media sosial. 

Tidak sedikit dari mereka memilih untuk memasarkan produknya dengan memposting di status WhatsApp atau media sosial. 

Tentunya, jangkauan pasarnya tidak terlalu luas karena status WhatsApp dan media sosial hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu yang ada dalam lingkaran kontak dan pertemanan.

Pebisnis yang sudah berkembang, memilih memasarkan usahanya di beragam platform marketplace agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas. 

Bahkan, dua marketplace terbesar di Indonesia bisa mencapai 100 juta pengunjung setiap bulan. Tapi jumlah tersebut tidak hanya dinikmati oleh 1-2 penjual, melainkan juga ribuan penjual lain yang tergabung dalam marketplace.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut