get app
inews
Aa Read Next : Pilwali 2024, Bos Kebab Turki Nilai Surabaya Butuh Pemimpin Muda dan Pebisnis

Keuntungan Memiliki Platform Usaha Online Sendiri

Selasa, 12 April 2022 | 12:17 WIB
header img
Memiliki platform sendiri lebih menguntungkan bagi pebisnis. (Foto: Ali Masduki)

Memaksimalkan Potensi Ramadan dengan Platform Sendiri

Dengan kesadaran digital masyarakat yang sudah semakin tinggi dan semua serba online, memasarkan bisnis di status WhatsApp dan marketplace saja tentu tidak cukup. Untuk mengembangkan usaha, tidak bisa hanya mengandalkan platform milik orang lain dan pasrah tanpa memiliki kontrol atas pengelolaan platformnya.

Head of Niagaweb by Niagahoster, Bijak Putranto mengatakan, memiliki website bisnis sendiri sebagai platform toko online membuat pebisnis memiliki kendali penuh atas usahanya. Aktivitas branding dan promosi pun lebih leluasa di platform milik sendiri.

“Menggunakan marketplace itu ibaratnya kita masih menumpang dan memanfaatkan trafik milik orang lain. Yang juga berarti kita harus mengikuti peraturan dari pemilik platform tersebut. Seller di marketplace juga harus membayar biaya admin pada marketplace yang nominalnya cukup tinggi,” ujarnya.

Selain bebas dari biaya admin, pemilik usaha yang memiliki platform sendiri juga bisa mengumpulkan data konsumen yang nantinya bisa digunakan untuk marketing dan membuat strategi demi meningkatkan jumlah penjualan di bulan Ramadan ini.

Website bisnis juga tidak hanya bisa digunakan sebagai platform toko online milik sendiri, tapi juga bisa digunakan sebagai profil bisnis atau katalog yang berisi penjelasan produk yang lebih rinci. Penggunaan website pun bisa dipadukan dengan marketplace dan media sosial agar bisnis lebih kuat.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut