get app
inews
Aa Read Next : Direktur Utama PT Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024, Ini Catatan Menterengnya

Gubernur Khofifah Terima Penghargaan dari Bapennas, Ini Prestasinya

Jum'at, 30 September 2022 | 07:08 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali menerima penghargaan terbaik tingkat nasional. Foto ist

"Alhamdulillaah, penghargaan ini tak lepas dari sinergitas dan harmonisasi dari Bupati/Wali kota se-Jatim dalam peningkatan inovasi pembangunan daerah masing-masing yang berdampak bagi kemajuan pembangunan Jatim," Kata Gubernur Khofifah usai menerima piala penghargaan PPD Tahun 2022.

Sebagai informasi penghargaan ini telah disampaikan secara virtual dalam rangkaian Pembukaan Musrenbangnas Tahun 2022 yang dibuka resmi oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/4/2022) lalu. 

Gubernur Khofifah menjelaskan bahwa wujud dari komitmen terhadap pencapaian Prioritas Pembangunan Nasional dilakukan melalui upaya semua daerah baik tingkat provinsi dan kabupaten kota dalam menyusun perencanaan pembangunan berdasarkan agenda pembangunan nasional.

"Ada sinkronisasi dan harmonisasi yang dibangun dalam pelaksanaan pembangunan mulai dari tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota ini penting dengan tetap mempertimbangkan kearifan lokal dan kebutuhan masyarakat,"jelasnya.

Lebih lanjut Gubernur Khofifah menjelaskan bahwa sinkronisasi dan harmonisasi pembangunan nasional harus dilakukan sejak tahap perencanaan pembangunan daerah. Ia menambahkan bahwa perencanaan pembangunan yang disusun juga seyogyanya disesuaikan dengan kearifan lokal setiap daerah.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut