Logo Network
Network

Tragedi Kanjuruhan Memakan Korban Jiwa, BRI Liga I Ucapkan Bela Sungkawa

Ambar Supriyanto
.
Minggu, 02 Oktober 2022 | 13:15 WIB
Tragedi Kanjuruhan Memakan Korban Jiwa, BRI Liga I Ucapkan Bela Sungkawa
Sepak bola Indonesia berduka pasca laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dengan pecahnya kerusuhan yang memakan banyak korban jiwa di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Foto Okezone

MALANG, iNews.id - Sepak bola Indonesia berduka pasca laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dengan pecahnya kerusuhan yang memakan banyak korban jiwa di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu malam (1-10-2022). Derby Jatim antara tim tuan rumah Arema FC vs Persebaya Surabaya tersebut berakhir dengan kemenangan tim Bajol Ijo dengan skor 2-3.

Laga El Clasico Indonesia antara Arema FC vs Persebaya Surabaya berjalan dengan sangat seru dan sengit hingga akhir pertandingan. Persebaya berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut atas Arema FC dengan skor 2-3. 

Kekalahan tersebut membuat Aremania seporter Arema FC sangat kecewa dan meluapkan kekecewaan dengan turun ke lapangan pertandingan usai laga berakhir. Pihak keamanan berusaha untuk menghadang Aremania yang masuk lapangan, namun suasana semakin tidak kondusif dan terjadilah bentrok antara Aremania dan aparat keamanan.

Tragedi Kanjuruhan dikabarkan hampir 150 orang menjadi korban jiwa yang berasal dari seporter Aremania dan aparat keamanan. Jatuhnya banyak korban jiwa tersebut membuat tim BRI liga I melalui Instagram resminya mengucapkan turut berduka cita atas apa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.