get app
inews
Aa Read Next : Prosesi Arya Wiraraja Sumenep Digelar di Kota Lama Kalianget

Kawi Paradise, Upaya Yayasan Lembaga Kembang Maja Tanamkan Kesadaran Nilai Toleransi

Senin, 03 Oktober 2022 | 14:47 WIB
header img
Fotografer muda dari mahasiswa dan pelajar se-Jawa Timur mengikuti workshop fotografi dalam rangkaian Kawi Paradise. Foto: iNewsSurabaya.id/Pool.

MALANG, iNews.id - Yayasan Lembaga Kembang Maja berkolaborasi dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Wonosari menyelenggarakan "Kawi Paradise".

Kegiatan yang dihelat di kawasan Pesarean Gunung Kawi, Malang, Jawa Timur, pada Minggu (2/11/2022) ini dibuka langsung  Bupati Malang M Sanusi, yang diwakili Camat Wonosari Desy Ariyanti.

Desy menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Malang menyambut baik atas dilaksanakannya Seminar, Pelatihan dan Pameran Fotografi Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Ritus Pangan dan Papan, yang diselenggarakan pada 2 - 7 Oktober 2022.

 

Dia mengungkapkan, Gunung Kawi menyimpan keberagaman dan eksotika tersendiri, sebagai salah satu warisan budaya bangsa yang harus dilestarikan. 

"Oleh karena itu, melalui pendekatan fotografi, keberagaman budaya Gunung Kawi akan semakin terekspose. Sehingga anak - anak muda juga dapat mengetahui, mempelajari dan ikut melestarikan budaya tersebut," tuturnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut