get app
inews
Aa Read Next : Khofifah Datangi Keluarga Mendiang Whisnu Sakti, Sampaikan Duka Mendalam

Ketua Partai Golkar Jawa Timur Ajak Kader Bantu Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 06 Oktober 2022 | 11:26 WIB
header img
Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji (kanan) takziyah ke rumah duka Bripka Andik Purwanto di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung. Foto/Istimewa

Sarmuji yang merupakan DPR RI dari Dapil Jatim VI (Tulungagung, Kediri, Blitar) ini meminta seluruh masyarakat agar mendoakan amal ibadah Bripka Andik diterima, dan ditempatkan di sisi terbaik Allah SWT.

Pada Selasa (4/10/2022) lalu, Sarmuji juga menyempatkan diri takziyah ke rumah duka almarhum Mohammad Musthofa di Blitar.

Almarhum Musthofa diketahui pertama kali menonton sepakbola di Kanjuruhan. 

"Tak ada kata yang bisa mewakili kesedihan ibundanya. Kehilangan anak putra pertamanya, satu-satunya anak laki-laki yang baru keluar pesantren setelah 3 tahun mondok. Kita benar-benar berduka insiden yang tidak disangka-sangka ini. Semoga ini yang terakhir, tidak ada ibu yang kehilangan anaknya karena sepakbola," sambungnya. 

Sarmuji juga mengajak seluruh kader Golkar untuk membantu keluarga korban. Tak lupa, ia berharap pemerintah terus memperhatikan keluarga korban, apalagi mereka yang kehilangan tulang punggung utamanya.

"Kalau korban itu tulang punggung keluarga sehari-hari, saya berharap pemerintah membantu dan diberi modal atau insentif. Agar keberlangsungan ekonomi di keluarga yang ditinggalkan bisa tetap berjalan," tandasnya. 

Partai Golkar Jatim sendiri telah menginstruksikan agar kader membantu korban tragedi Kanjuruhan. Melalui DPD Golkar Kota Surabaya, donasi telah dibuka sejak Minggu (2/10).

Hingga Rabu (5/10), terkumpul donasi sebanyak Rp508,85 juta.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut