get app
inews
Aa Read Next : Kisah Mesra di Hari Raya, Tim Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Bertemu, Ini yang Dibicara

Cinta Suku Pedalaman Keerom Papua terhadap Prajurit Elit Kalajengking TNI, Buat Kejutan Bahagia

Rabu, 19 Oktober 2022 | 12:41 WIB
header img
Pasukan TNI di berbagai wilayah sudah diakui, mereka terkenal ramah dan suka menolong. Ini terbukti dengan rasa cinta masyarakat lokal terhadap TNI yang bertugas. Foto Okezone

KEEROM, iNews.id - Sepak terjang pasukan TNI di berbagai wilayah sudah diakui, mereka terkenal ramah dan suka menolong. Ini terbukti dengan rasa cinta masyarakat lokal terhadap TNI yang bertugas, salah satunya di Keerom, Papua.

Saat mendengar pasukan elit TNI Kalajengking mengakhir masa tugas di perbatasan Indonesia-Papua New Guinea, masyarakat ada mempersembahkan tarian adat bagi personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Kout Kalipay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, mengatakan, di akhir pelaksanaan tugasnya sebagai Satgas pengamanan perbatasan antara Indonesia-Papua New Guinea, personel Pos Kout Satgas Yonif 126/KC mendapat kejutan dari masyarakat Distrik Waris Kabupaten Keerom yang menggelar persembahan tarian adat Papua.

“Tarian adat tersebut dipersembahkan sebagai bentuk penghormatan dan wujud kebersamaan antara prajurit TNI dengan masyarakat di perbatasan yang selama ini terjalin,” ujar Dwi Widodo, Rabu (19/10/2022).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut