get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Dukung Armada Mudik Gratis dan Berikan Perlindungan Jaminan Sosial Pengawak Bus

BPJamsostek Cabang Juanda Surabaya Kumpulkan Perusahaan Platinum, Ini Yang Dibahas

Kamis, 20 Oktober 2022 | 19:44 WIB
header img
Dari kiri, Kepala BPJamsostek Cabang Juanda Surabaya Rudi Susanto, Kadisnaker Kota Surabaya Dwi Purnomo, Kepala BTN Kantor Cabang Surabaya Daulat Marpaung dan Plt. Dirut RS PHC drg Purwanti Aminingsih. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Juanda Surabaya mengumpulkan seluruh perusahaan platimun peserta BPJamsostek di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/10/2022). Selain untuk menjalin silaturahmi dan terimakasih atas loyalitas dan kesetiaan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, kegiatan bertajuk Spesial Gatheting Rocktober With The Juanda N15 tersebut juga untuk mensosialisasikan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJamsostek Cabang Juanda Surabaya, Rudi Susanto, mengungkapkan bahwa MLT BPJamsostek merupakan manfaat layanan tambahan berupa fasilitas kredit pemilikan rumah untuk peserta BPJamsostek. Dengan adanya fasilitas ini diharapkan dapat memudahkan para peserta  BPJamsostek untuk membeli rumah sejahtera.

"MLT BPJamsostek kita kerjasamanya dengan Bank Tabungan Negara (BTN). Secara pengajuan mudah. Jika ada yang mengajukan kita akan melampirkan rekomendasi dan selanjutnya proses kelayakan kredit di BTN," ungkapnya. 

 

Rudi menjelaskan, MLT BPJS Ketenagakerjaan tersebut sesuai Permenaker Nomor 17 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 35 Tahun 2016 Tentang Tata Cara Pemberian, Persyaratan, dan Jenis Manfaat Layanan Tambahan Dalam Program Jaminan Hari Tua.

"Sampai saat ini kita sudah mengeluarkan rekomendasi untuk 15 Tenaga Kerja (TK). Alhamdulillah semuanya sudah realisasi melalui Bank BTN Pemuda Surabaya," terangnya. Rudi berharap, peserta yang belum memiliki rumah bisa memanfaatkan MLT tersebut. 

Salain sosialisasi MLT, mometum Spesial Gatheting Rocktober With The Juanda N15 ini juga dimanfaatkan sebagai ajang untuk memperkuat sinergitas dengan mitra BPJamsostek. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya Dwi Purnomo, Branch Manager BTN Kantor Cabang Surabaya, Daulat Marpaung dan Plt. Dirut Rumah Sakit PT Pelindo Husada Citra (RS PHC) drg Purwanti Aminingsih.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut