get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Universitas Dinamika Ciptakan Sistem Kontrol Kipas Angin Berbasis AI dengan Multi Language

Mahasiswa Dili Dalami Teknologi Informatika di Undika

Rabu, 02 November 2022 | 17:53 WIB
header img
Mahasiswa Dili mendapatkan dua materi sekaligus, yaitu pembuatan database dan pengaturan keamanan database serta materi terkait Artificial Intelligence for Data Mining. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNews.id - Sebanyak 89 mahasiswa dari Dili Institute of Technology (DIT) berkunjung dan mengikuti pelatihan System Information, Artificial Intelligent & Networking di Universitas Dinamika (Undika). 

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai Senin (31/10) hingga Rabu (02/11) ini melibatkan para dosen serta asisten laboratorium dari Fakultas Teknologi dan Informatika (FTI) Undika. 

Kunjungan dan pelatihan yang rutin diadakan sejak tahun 2016 ini kembali digelar setelah sempat vakum pada tahun 2020 hingga 2021 karena adanya pandemi Covid-19. 

“Awal kerjasama itu bermula saat kami melihat Universitas Dinamika yang dulu bernama STIKOM pada tahun 2016, lalu kami meeting dan menentukan untuk bekerja sama dengan Undika karena kampus ini berfokus di bidang komputer,” tutur Ofelia Cizela Da Costa Tavares, Ketua Jurusan Computer Science DIT. 

Pada kesempatan ini, Ofelia dan ketiga dosen lainnya hadir bersama para mahasiswa dengan rincian sebanyak 25 mahasiswa dari angkatan 2020 dan 64 mahasiswa dari angkatan 2021. 

Adapun materi yang didapatkan oleh para mahasiswa dari Jurusan Computer Science tersebut adalah tentang Network Security menggunakan Cisco System yang bertujuan agar peserta aware terhadap keamanan data yang ada di sekitarnya pada hari pertama. 

Lalu pada hari kedua, para mahasiswa DIT mendapatkan dua materi sekaligus, yaitu pembuatan database dan pengaturan keamanan database serta materi terkait Artificial Intelligence for Data Mining. 

Hal ini bermanfaat untuk membantu peserta dalam mengolah data dan merepresentasikan data yang diperoleh ke dalam bentuk informasi secara visual baik melalui diagram, chart, map dan media lainnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut