Gandeng Migrant CARE, Tokopedia dan Unilever Indonesia Berdayakan UMKM Perempuan

Pada kegiatan ini, Tokopedia memberikan edukasi dasar seputar manfaat berjualan online, cara membuka toko di Tokopedia beserta tips membuat tampilan produk yang menarik seperti judul, foto, serta deskripsi produk.
“Harapan kami, melalui kegiatan ini kelompok UMKM perempuan dapat terus beradaptasi dan meningkatkan kapasitasnya dalam kegiatan ekonomi produktif baik secara individu maupun kolektif. Demi terwujudnya misi Tokopedia dalam mendorong pemerataan ekonomi secara digital,” jelas Aditia.
Equity, Diversity, and Inclusion Lead Unilever Indonesia Foundation, Marini Fabiano menambahkan, Tokopedia dan Unilever Indonesia memiliki visi yang selaras dengan B20 WiBAC untuk menciptakan kesempatan yang setara bagi pelaku usaha, khususnya bagi UMKM perempuan di seluruh Indonesia.
"Melalui kegiatan ini, kami mendukung para pelaku usaha perempuan dengan memberikan pelatihan dalam membangun strategi pemasaran dan branding produk yang efektif. Diharapkan langkah ini dapat mendorong UMKM perempuan lebih tangguh dan produktif,” ucapnya.
Kolaborasi antara Tokopedia dan Migrant CARE ini telah terjalin sejak 2021 dan aktif melibatkan ratusan penerima manfaat yang tersebar di 10 desa di wilayah Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah.
Editor : Ali Masduki