get app
inews
Aa Read Next : Casemiro Kartu Merah, Manchester United Bekuk Crystal Palace, Papan Atas Klasemen Panas

Dampak Pelatih Baru, MU Menang Tipis atas Crystal Palace ​​​​​​​

Senin, 06 Desember 2021 | 07:58 WIB
header img
Aura positif Pelatih anyar Manchester United Ralf Rangnick mulai terlihat. Mancester United menang atas Crystal Palace.(Foto : iNewsSurabaya/Okezone)

SURABAYA, iNews.id – Aura positif Pelatih anyar Manchester United Ralf Rangnick mulai terlihat. Pada debutnya saat Mancester United melawan Crystal Palace berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 di stadion Old Trafford Manchester.

Laga MU vs Crystal Palace berlangsung di stadion Old Trafford, Minggu (5-12-2021).  MU harus bersusah payah menumbangkan tamunya Crystal Palace. Gol semata wayang di cetak Oleh pemain Brazil Fred di menit ke-77.

Babak pertama strategi berbeda ditampilkan pelatih anyar MU, Ralf Rangnick pada laga tersebut. MU melakukan pressing ketat pada para pemain Crystal Palace di menit-menit awal babak pertama.

Menit ke-10 Crystal Palace membuka peluang terlebih dulu pada laga ini melalui tendangan Zaha, beruntung tendangannya mengarah kepelukan De Gea.

Ronaldo mendapat peluang emas pada menit ke-22, berawal dari Lindelof berhasil merebut bola dari pemain Palace dan langsung mengirim umpan lambung ke Radford. Lalu Rasford memberi umpan ke Ronaldo, Namun sayang tendangan keras Ronaldo berhasil di tangkap dengan baik oleh kiper Vicente Guaita.

Empat menit kemudian giliran Ronaldo memberi assist ke Bruno Fernandes. Tapi sayang tendangan Voli Bruno dapat di tepis Guaita.

Di sisa waktu babak pertama, Man United terus mencoba membongkar pertahanan anak asuh Patrick Vieira yang tampil sangat disiplin dan kokoh. Skor 0-0 menghiasi babak pertama bagi kedua tim.

Babak kedua berjalan sangat sengit, terutama pertarungan lini tengah. MU yang di Motori oleh Fred, Bruno Fernandes, McTominay mendapat perlawanan sengit dari barisan lini tengah Crystal Palace yang di Motori Conor Gallagher dkk.

Menit 56 Cheikhou Kouyate membuka peluang bagi Palace. Berawal dari tendangan bebas Gallagher yang di sambut dengan sundulan kepala Kouyate, namun sayang Alex Telles berhasil menghalau bola.

Ronaldo mendapatkan peluangnya di menit ke-60, memanfaatkan tendangan pojok Bruno Fernandes sundulan Ronaldo melambung di atas mistar gawang Palace.

Peluang emas kembali di dapat MU pada menit ke-68. Tendangan bebas Alex Telles yang melengkung indah nyaris merombek jala Palace namun mistar gawang berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Gol yang di tunggu-tunggu publik Old Trafford hadir pada menit ke-77 melalui Fred. Setelah tendangan melengkungnya mengarah ke sudut gawang dan tidak bisa di jangkau Vicente Guaita. Skor berubah menjadi 1-0 keunggulan MU.

Di menit akhir laga Harry Maguire mendapat peluang emas untuk menambah keunggulan Setan Merah, Andai sundulannya tidak dapat diselamatkan dengan gemilang oleh Guaita. Skor 1-0 untuk kemenangan MU tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Atas kemenangan tersebut menandai debut manis Ralf Rangnick di depan Publik Old Trafford.

Susunan pemain

Manchester United : David De Gea, Diogo Dalot, Victor Lindeloef, Harry Maguire, Alex Telles, Scot McTominay, Fred, Bruno Fernandes, Marcus Rasford, Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo

Crystal Palace : Vicente Guaita, Nathaniel Clyne, James Tomkins, Marc Guehi, Tyrick Mitchell, Conor Gallagher, Cheikhou Kouyate, Jeffrey Schlupp, Wilfried Zaha, Cristian Benteke, Jordan Ayew

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut