get app
inews
Aa Read Next : Cerita Bristol Rovers Tunduk dari Northampton Town Skor 1-3, Elkan Baggott Miliki Catatan Positif

Lewat Titik Penalti, Ronaldo Beri Kemenangan Manchester United

Minggu, 12 Desember 2021 | 12:49 WIB
header img
Manchester United berhasil menang tipis 1-0 saat bertandang ke markas Norwich City Sabtu dinihari (12-12-2021).(Foto : iNewsSurabaya/Okezone)

SURABAYA, iNews.id - Manchester United berhasil menang tipis 1-0 saat bertandang ke markas Norwich City Sabtu dinihari (12-12-2021). Kemenangan MU dilakukan melalui titik putih, setelah Ronaldo dijatuhkan pemain belakang Norwich City.

Bermain di Stadion Carrow Road MU berhasil mempermalukan tuan Rumah Norwich City dengan Skor tipis 1-0. Gol semata wayang MU di cetak sang  megah bintang Cristiano Ronaldo melalui titik penalti di menit ke -75. Dengan kemenangan tersebut MU berhasil merangsek ke peringkat 5 besar Klasemen sementara Premier League dengan 27 poin.

Babak pertama, MU mencoba menekan pertahanan Norwich di awal-awal babak pertama. Sedangkan Tuan rumah berhasil menggagalkan serangan pemain-pemain MU. Perlahan pasti tuan rumah berhasil keluar dari tekanan pemain MU.

Menit ke -14 Bek kiri MU Alex Telles membuka peluang melalui tendangan bebas, sayang tendangan Telles membentur Mistar Gawang Norwich City, yang dikawal Tim Krul. Norwich City yang bermain di hadapan Publik sendiri kerap merepotkan barisan pertahanan MU lewat serangan balik. Peluang Emas di dapat Ronaldo, namun Tendangan keras kaki kiri Ronaldo dapat di mentahkan dengan gemilang oleh Tim Kurl.

Harry Maguire menutup peluang MU di menit Akhir babak pertama, sayang sundulan Maguire berhasil di tepis Tim Kurl. Skor 0-0 menghiasi jeda babak pertama bagi kedua tim.

Babak kedua, setelah turun minum kedua tim menampilkan permainan yang menghibur, Jual beli seragan diperlihatkan kedua tim. Tuan rumah Norwich membuka peluang di menit ke -56, tendangan pemain Norwich City Teemu Pukki berhasil ditepis De Gea dengan gemilang.

Gol yang ditunggu-tunggu Fans MU hadir di menit ke -75 melalui penalti sang megah bintangnya Cristiano Ronaldo. Penalti di berikan setelah Ronaldo di langgar Aarons di dalam kotak penalti. Cristiano Ronaldo yang mengambil penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor berubah menjadi 0-1 untuk MU.

Peluang Emas di dapat Lees Melou di menit ke -77, sayang David De Gea berhasil menggagalkan sundulan Lees dengan gemilang.

David De Gea benar-benar menjadi tembok kokoh bagi pertahanan MU, betapa tidak peluang emas pemain Norwich City di masa Injury time berhasil di gagalkan dengan Brilian.

Sampai akhir babak kedua skor 0-1 untuk kemenangan Manchester United tetap bertahan.

Susunan pemain

Norwich City : Tim Kurl, Max Aarons, Grant Hanley, Ozan Kabak, Dimitrios Giannoulis, Lukas Rupp, Billy Gilmour, Kenny McLean, Joshua Sargent, Przemyslaw Placheta, Teemu Pukki.

Manchester United : David De Gea, Alex Telles, Harry Maguire, Viktor Lindeloef, Diogo Dalot, Fred, Scott Mctominay, Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut