get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Bantuan Korban Banjir Desa Kalibaru Wetan Mengalir, Ini Bentuknya

Minggu, 06 November 2022 | 06:38 WIB
header img
Bencana alam banjir bandang di Banyuwangi mendapat perhatian serius dari masyarakat. Bantuan terus datang untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNews.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur mendirikan posko bantuan dan dapur umum bagi korban terdampak banjir di Kantor Desa Kalibaru Wetan sejak Jumat (4/11/22). Bantuan ini akan didistribusikan pada hari ini Minggu (6/11/2022).

Plt Kalaksa BPBD Banyuwangi, Ilzam Nuzuli mengatakan, posko ini didirikan untuk memenuhi seluruh kebutuhan warga terdampak banjir.

"Bantuan korban banjir sudah berdatangan sejak posko bantuan korban banjir di Kecamatan Kalibaru, mulai dari air mineral, sembako, pakaian dan perlengkapan anak kecil," katanya.  

Ilzam Nuzuli menambahkan, untuk pelayanan dapur umum dari taruna siaga bencana Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi dilakukan sejak adanya bencana alam ini.  

"Tanggap darurat ini yakni tiga hari mulai hari Jumat  sedangkan minggu besok sudah hari terakhir untuk melakukan pelayanan dapur umum," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut