get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Minimalisir Dampak Bencana Alam, Ini Karya Dosen Poliwangi yang Buat Orang Takjub di Pantai Cacalan

Jum'at, 11 November 2022 | 12:26 WIB
header img
Dosen Poliwangi membuat terobosan untuk membuat penataan dipinggir Pantai Cacalan Banyuwangi. Terobosan ini diharapkan mampu menjadikan Pantai lebih indah. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNews.id - Pantai di Banyuwangi didorong menjadi lokasi ramah lingkungan. Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) turun tangan untuk terlibat melakukan penataan Pantai Cacalan dengan tujuan mengurangi resiko bencana alam

Apalagi, wilayah pesisir pantai Banyuwangi sangat rawan terjadi bencana banjir rob serta potensi tsunami. Terutama kawasan wisata Pantai Cacalan Banyuwangi yang berhadapan langsung dengan pulau dewata (Bali) dan akan dirancang khusus dengan konsep natural building. 

Konsep tersebut muncul dari sebuah program pengabdian kepada masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi). Penataan landscap tata ruang tersebut dilakukan oleh tiga Dosen dari Teknik sipil. Dalam melakukan program tersebut diketuai oleh I Ketut Hendra Wiryasuta dan dampingi dua anggota yakni Mohamad Galuh Khomari serta Enes Arivanto Sandi. 

Dosen Teknik Sipil Poliwangi ini mengatakan, selama tahun 2012 sampai 2022 yang namanya Pantai Cacalan belum memiliki konsep yang cukup baik tentang pengembangan kawasan. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut