get app
inews
Aa Read Next : Skandal Keputusan Pailit Terungkap, Tiga Tersangka Ditahan dalam Kasus Rekayasa Utang PT Hitakara

India Ukir Sejarah Dunia, Pengadilan Sahkan Pernikahan Kedua Perempuan yang Dipisahkan Orangtua

Sabtu, 26 November 2022 | 15:29 WIB
header img
Pengadilan India telah mengesahkan pernikahan sesama jenis. Mereka bakal melangsungkan pernikahan yang ditentang orangtuannya. Foto Okezone

KERALA, iNews.id - Sejarah baru terjadi di India setelah Pengadilan Negeri mengesahkan pernikahan sama jenis. Mereka adalah Adhila Nasarin dan Fathima Noora yang disahkan pengadilan di negara bagian Kerala, India selatan untuk menyatukan kedua perempuan yang dipisahkan secara paksa oleh orangtua mereka.

Dikutip Okezone kedua wanita itu telah mengajukan petisi ke pengadilan melawan penentangan yang mereka hadapi setelah mereka membuka diri tentang hubungan asmara mereka kepada keluarga masing-masing.

Bulan lalu, mereka menjadi berita utama lagi. Kali ini, untuk pemotretan pernikahan. Keduanya berpose sebagai calon pengantin.

Mengenakan perhiasan perak dan mengenakan lehengas (rok panjang) berwarna cokelat dan biru tua, wajah mereka terlihat berseri-seri saat bertukar cincin dan karangan bunga mawar di bawah kanopi di tepi pantai di distrik Ernakulam.

Ketika Noora, 23, membagikan foto-foto itu di halaman Facebook-nya yang diberi judul "Prestasi terbuka: bersama selamanya", ucapan selamat mengalir untuk pasangan yang bahagia itu.

"Kami mencoba pemotretan karena menurut kami idenya menarik," terang Nasarin kepada BBC melalui telepon.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut