get app
inews
Aa Read Next : Pakaian Bekas Marak Beredar di Pasaran, Kadin Soroti Kinerja Pengawasan Bea Cukai

Siap Hadapi NLE, ALFI ILFA Jatim Gandeng Pemerintah Untuk Pasang Strategi Bersama

Minggu, 27 November 2022 | 11:27 WIB
header img
Musyawarah Wilayah (Muswil) VI DPW ALFI/ILFA ini dilaksanakan pada Rabu (23/11/2022) di Hotel Shangri-La. Foto/iNewsSurabaya/Pool

Transportasi dan pergudangan dicatatkan oleh Badan Pusat Statistik menyumbang 28.2% pada perekonomian Jatim.

Oleh karena itu, Emil Dardak memandang bahwa aksesibilitas jalan tol bagi logistik dan forwarder memiliki peran krusial dalam kebangkitan Jawa Timur.

"Perekonomian ini diperkuat oleh industri logistik dan forwarder. Logistik menerima perhatian besar dari pemerintah, karena itu Indonesia menggenjot infrastruktur untuk meningkatkan daya saing," katanya.

Dari sini, Emil menaruh harapan pada ALFI/ILFA untuk menjadi pihak yang dapat memberikan peningkatan kapasitas ekonomi Jawa Timur dalam Logistik.

Emil optimis bahwa Muswil ini dapat menjadi momen untuk saling bertukar pikiran di seputar bidang logistik dan pemanfaatan infrastruktur.

Pasalnya, kelancaran logistik melalui pemanfaatan akses tol menjadi dukungan luar biasa dalam perputaran roda ekonomi di Jatim.

"Ini adalah momen yang exciting bagi kita semua untuk sama-sama mendorong kehandalan dan keunggulan dari industri logsitik dan forwarding di Indonesia. Maka saya taruh harapan besar di pundak panjenengan semua. Mari kita dorong long curve agregat kita ke kanan dengan meningkagkan kapasitas ekonomi melalui kelancaran logistik," tutupnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut