get app
inews
Aa Read Next : Harga Tiket Ferry Untuk Perjalanan Libur Akhir Tahun

Wisata Kampung Kelengkeng Sidoarjo Semakin Cantik, Dilengkapi Spot Selfie yang Menarik ​​​​​​​

Rabu, 07 Desember 2022 | 22:31 WIB
header img
Untag memutuskan untuk memangun taman selfie untuk pengunjung-pengunjung yang datang supaya lebih menarik. Foto iNewsSurabaya/ist

Kegiatan ini dilaksanakan oleh 1 Dosen yaitu Dr. Darmansjah T.P., S.T., M.T. dari program studi Arsitektur bersama 5 mahasiswa MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dari program studi Arsitektur antara lain Anindya Shafa Ayu Chandraningtyas, Putri Eka Ayu Nabila, Dava Ahmad Al Hafidz, Alfinto Deonova Koeswanto, Mochammad Fany Firdiansyah.

“Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh adanya perkembangan yang pesat. Perkembangan pesat tersebut Dikarenakan terdapat potensi diwilayahnya seperti industri pertanian dan perdagangan, pariwisata, serta usaha kecil dan menengah,” ucap Dr. Darmansjah T.P., S.T., M.T. salah satu dosen yang terlibat program ini.

Berdasarkan Potensi dan Peluang Investasi Kabupaten Sidoarjo tahun 2017 oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kabupaten Sidoarjo, ungkapnya, lokasi ini memiliki potensi terbesar yaitu disektor “Pertanian dan Agropolitan”. Kecamatan Wonoayu menempati urutan pertama pada kedua sektor tersebut dengan potensi luas lahan mencapai 4.000 hektar.


Untag memutuskan untuk memangun taman selfie untuk pengunjung-pengunjung yang datang supaya lebih menarik. Foto iNewsSurabaya/ist

Kecamatan Wonoayu memiliki dua program utama dalam mengenalkan potensi wilayahnya yaitu Wisata Sejarah dan Budaya serta Wisata Buah-buahan. Kondisi ini berada pada dua desa di Kecamatan Krian dan satu desa di Kecamatan Wonoayu yaitu Desa Simoketawang.       

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut