get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Sopir Truk Tewas di Kabin Saat Perjalanan Pulang ke Lamongan, Begini Kondisinya

SMAN 1 Babat Mampu Kembangkan Robot Amfibi Tenaga Surya, Ini Cara Kerjanya, Bisa Tangani Banjir

Selasa, 20 Desember 2022 | 16:19 WIB
header img
SMA Negeri 1 Babat Lamongan mengembangkan ketrampilan anak didiknya, salah satunya robot jenis Amphibious Solar Vehicle. Foto iNewsSurabaya/saipul

LAMONGAN, iNewsSurabaya.idSMA Negeri 1 Babat Lamongan mengembangkan ketrampilan anak didiknya. Salah satunya robot jenis Amphibious Solar Vehicle dengan design yang compact.

Pengembangan robot ini terus dilakukan, karena  SMA ini pernah menjadi juara satu saat mengikuti event lomba robotik se-Jatim. Robot ini menggunakan tenaga surya yang tersalurkan untuk menggerakkan kincir angin dan diyakini mampu untuk dikembangkan dalam hal penanganan banjir.

"Kami masih terus mengembangkan robot ini agar lebih bisa bermanfaat, utamanya dalam hal penanganan banjir. Karena robot ini dapat bertahan didarat dan di air," ujar Febrianti Nur Eka Putri Ardiyan, Siswi SMA Negeri 1 Babat, Lamongan saat diwawancarai, Selasa (20/12).

Ia menceritakan, bahwa sebelumnya dirinya bersama temannya melakukan penelitian bagaimana membuat robot tetapi memiliki kemampuan positif dan bermanfaat untuk membantu masyarakat. "Nah, Babat ini menjadi salah satu wilayah yang terdampak banjir. Maka Robot Amfibi yang kami kembangkan ini diperuntukkan dalam hal penanganan banjir. Seperti soal pendistribusian logistik bantuan ke korban banjir," jelas siswi yang duduk dibangku XII IPA 2 ini.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut