get app
inews
Aa Read Next : Handpone Keluarga Pasien RS Nindita Sampang Raib di Gondol Maling

Tahun 2022 Kasus DBD Sampang Meningkat, Masyarakat Diminta Waspada

Jum'at, 30 Desember 2022 | 17:38 WIB
header img
Tahun 2022 Kasus DBD Sampang Meningkat, Masyarakat Diminta Waspada untuk mengantisipasi penyakit ini. Foto iNewsSurabaya/diwan

SAMPANG, iNewsSurabaya.id - Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB) Sampang, Jawa Timur mencatat, kasus demam berdarah dengue (DBD) selama 2022 meningkat 129 kasus dibanding tahun sebelumnya.

 "Tahun ini, jumlah kasus DBD yang kami tangani tercatat sebanyak 337 kasus, sedangkan pada 2021 tercatat hanya sebanyak 208 kasus," kata Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB) Yuliono dalam keterangan persnya kepada media di Sampang, Jawa Timur, Kamis (29/12/2022).

Data penderita DBD tertinggi berasal dari Puskesmas Banyuanyar yakni mencapai 81 kasus, sedangkan yang terendah dari Puskesmas Bunten Barat, Kecamatan Ketapang, yakni nihil alias nol kasus. 

Yuliono mengaku, kasus DBD di Sampang tahun ini meningkat tajam, salah satunya, karena masyarakat dan petugas medis selama ini lebih fokus pada penanganan Covid-19, sehingga antisipasi untuk menekan DBD cenderung kurang diperhatikan. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut