get app
inews
Aa Read Next : Survei ARCI, Elektabilitas Cak Thoriq Unggul di Pilkada Lumajang 2024

Direktur Lembaga Survei ARCI Diburu Polisi, Diduga Beri Janji Bisa Ringankan Hukuman Tahanan Narkoba

Rabu, 11 Januari 2023 | 18:05 WIB
header img
Aparat kepolisian waru mencari direktur lembaga survei Baihaqi dengan mengeluarkan surat pencarian. Foto iNewsSurabaya/ist

Kini pihaknya mengakui sedang mencari keberadaan Baihaki Siradj. "Kalau wartawan ada yang tahu keberadaanya, ya silahkan beri tahu ke kita," lanjutnya.

Bunari menambahkan pihaknya sudah coba berkali-kali ke rumah terlapor. Namun, saat dicari Baihaki tidak pernah ada di rumah. Dan serta juga sudah diberi tahu ke pihak keluarga perihal surat pemanggilan.

Baihaki dilaporkan oleh Ahmad Amin warga asal Wedoro, Waru, terkait kasus dugaan penipuan serta penggelapan. Bermula dari Amin yang terkena masalah akibat anaknya Zainal tertangkap karena narkoba.

Ketika sedang menangani masalah hukum anaknya itu, Amin berkenalan dengan Baihaki. Dan Baihaki diduga menjanjikan akan bisa membantu dengan memberikan keringanan hukuman kepada Zainal serta diusahakan hingga menjalani rehabilitasi.

Namun, dalam perkara ini ada uang yang dikeluarkan oleh Amin. Amin mengaku menyerahkan uang puluhan juta kepada Baihaki yang dianggap sebagai uang pelicin agar anaknya tak sampai dihukum. "Saya setor Rp 34 juta. Ada bukti transfernya semua," lanjutnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut