get app
inews
Aa Read Next : Polisi dan Relawan Jombang Lakukan Pelatihan Pertolongan Pertama Korban Lakalantas, Begini Tekniknya

Jombang Geger, Mayat Pria Tanpa Busana Membusuk di Hutan Wonosalam

Kamis, 12 Januari 2023 | 11:16 WIB
header img
Mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di kawasan hutan wilayah Kecamatan Wonosalam. Foto: Ilustrasi/iNews.id

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Warga Desa Sumberjo, Kecamatan Wonosalam, Jombang, Jawa Timur geger. Pasalnya, mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di kawasan hutan wilayah Kecamatan Wonosalam, tepatnya dilingkungan Desa Sumberejo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Ironisnya, mayat yang diketahui oleh warga setempat saat akan masuk hutan tersebut ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Mayat yang sudah bau busuk itu ditemukan dalam posisi duduk di bawah pohon sengon dan hanya memakai celana dalam. Lehernya pun terikat tambang plastik warna biru.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Giadi Nugraha mengatakan, dari hasil identifikasi korban bernama Sapto Wahyu Saputro (35), asal Desa Cukir, Diwek, Jombang.

Dari hasil autopsi yang dilakukan tim forensik, ditemukan luka tidak wajar seperti luka memar di leher, luka memar di data dan ada jeratan tali lebih dari satu di leher.

"Penyebab kematian korban berdasarkan tim autopsi adalah ada luka yang mengakibatkan oksigen menyempit di bagian otak kepala. Tim autopsi menilai luka-luka itu tidak wajar," katanya kepada wartawan, Rabu (11/1/2023).

Namun hingga saat ini polisi belum bisa menyimpulkan apakah Sapto merupakan korban pembunuhan atau bunuh diri. Polisi masih menggali keterangan kepada sejumlah saksi. Barang-barang korban seperti baju, celana, dompet, ponsel dan tas korban masih dalam pencarian polisi.

"Kami sampai hari ini belum mengambil kesimpulan, apakah yang bersangkutan merupakan korban pembunuhan atau bunuh diri. Ada beberapa barang pribadi korban yang hilang. Kita juga belum bisa menilai barang itu hilang atau belum ditemukan," terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut