get app
inews
Aa Read Next : Penyelundupan Obat Terlarang di Rutan Ponorogo, 500 Pil Psikotropika Terbungkus Nasi Gagal Masuk

Ungkap Jumlah Permintaan Dispensasi Kawin, Jubir PA Ponorogo Ditegur Atasan, Kini Pilih Mundur

Sabtu, 21 Januari 2023 | 17:42 WIB
header img
Humas Pengadilan Agama Ponorogo memilih mundur dari jabatan juru bicara karena terjadi intimidasi penyajian data. Foto Okezone
PONOROGO, iNewsSurabaya.id - Kasus permintaan dispensasi kawin atau pernikahan dini memakan korban. Juru Bicara (Jubir) Pengadilan Agama (PA) Ponorogo, Ruhana Faried mendapat teguran dari atasannya, ia memilih untuk mengundurkan diri dari jabatan humas. 
 
Kisah ini muncul saat dirinya membongkar banyaknya permintaan dispensasi kawin di Kabupaten Ponorogo. Namun keinginan untuk membeberkan kebenaran harus berhenti. Ia mendapat teguran dan mengambil langkah mundur dari Jubir.
 
Intervensi ini membuatnya tak mau jadi Jubir. Dalam klarifikasinya, Ruhana mengatakan ada kesalahan dalam pemberitaan yang selama ini viral. Dalam wawancara terkait dispensasi kawin, dia tidak menyebutkan bahwa ratusan anak yang mendapat dispensasi kawin tersebut semuanya karena si wanita telah hamil duluan.

“Terkait viral itu, itu ada yang tidak benarnya, saya tidak mengatakan ratusan anak mendapat dispensasi nikah karena semuanya hamil duluan. Tetapi saya katakan ada yang Pengadilan Agama mengabulkan dispensasi nikah dengan unsur mendesak,” ucap Ruhana kepada Okezone, Sabtu (21/1/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut