get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Polres Banyuwangi Bongkar Pembunuhan Berencana, Temua TKP Jadi Petunjuk

Senin, 23 Januari 2023 | 21:26 WIB
header img
Polresta Banyuwangi, Jawa Timur berhasil membongkar temuan mayat wanita Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Polresta Banyuwangi, Jawa Timur berhasil membongkar temuan mayat wanita Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Senin (23/1/2023). Polisi menyimpulkan, mayat yang ditemukan warga disungai Setail tersebut merupakan warga Desa Kebaman, Kecamatan Srono.

Sosok mayat tersebut bernama Sumila (55), kasus kematian warga Srono itu membuat heboh, polisi melakukan penyelidikan. Satreskrim Polresta Banyuwangi dengan Unit Reskrim Polsek Tegaldlimo mengejar dan berhasil mengamankan dua orang yang terduga pelaku pembunuhan.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol. Deddy Foury Millewa mengatakan temuan mayat perempuan di sungai Setail itu sudah menemukan titik terang yakni mayat yang diduga kasus pembunuhan, sekarang sudah terungkap berdasarkan hasil otopsi. "Dalam auotopsi ditemukan terdapat tanda - tanda penganiayaan pada tubuh mayat korban. Disisi lain ditemukan luka jelas dileher yang merupakan bekas jeratan tali. Selain itu juga ditemukan luka memar pada tangan dan wajah," kata Deddy saat konferensi pers. 

Merujuk hasil outopsi tersebut, Kapolresta meminta tim Resmob Polresta dengan Polsek Tegaldlimo melakukan penyelidikan dengan berbekal olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta keterangan dari keluarga korban. 

Hasil dari pengakuan keluarga korban, Sumila awalnya dijemput oleh seorang yang tidak dikenal menggunakan mobil pada Rabo (18/1/2023) lalu. Tim Resmob berhasil mengidentifikasi terduga pelaku pada Sabtu (21/1/2023) malam. "Setelah melakukan penyelidikan petugas dari Kepolsian dan berhasil menangkap kedua yang terduga pelaku pembunuhan yakni DMW (29) warga Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar dan AS (26) warga Desa/Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi,"cetus Kapolresta. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut