get app
inews
Aa Read Next : Gojek Buat Program Emak Hemat Tanpa Ribet Ramadan dan Lebaran, Solusi Tepat Bagi Konsumen Cerdas

Gojek Sekolahkan Driver di Bengkel Belajar Mitra

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:42 WIB
header img
Mitra driver Gojek mengikuti Bengkel Belajar Mitra (BBM) di Surabaya, Kamis (26/1/2023). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

Adapun ketiga pilar tersebut terdiri dari Pilar Pembelajaran dan Pengembangan (BBM dan Tips Pintar), Pilar Keterlibatan Mitra Driver dan Pelanggan (Forum Kopdar dan Kolom Komentar Pelanggan di Aplikasi), dan Pilar Apresiasi (Driver Jempolan)

“Selain memberikan pelatihan, penting bagi kami untuk terus melibatkan masukan para mitra driver dan pelanggan untuk mengetahui apa yang butuh dilatih dan diperbaiki," tuturnya. 

Di samping itu, lanjut Jeffry, apresiasi harus diberikan kepada mereka yang berhak mendapatkannya untuk menghargai serta memotivasi mitra untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. 

"Bengkel Belajar Mitra juga menjadi satu sesi yang kami hadirkan agar mitra bisa memiliki pola pikir untuk terus memberikan kualitas layanan yang prima bahkan lebih dari yang kami sampaikan,” kata dia.

Perlu diketahui, penelitian dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) menemukan bahwa Gojek telah menjadi layanan transportasi online yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia . 

Keunggulan ini menurut INDEF, dilandasi oleh keamanan berkendara dari mitra driver Gojek sehingga memberikan rasa aman bagi pengguna layanan transportasi online yang menjadi prioritas dari para pengguna layanan transportasi online. 

Hal ini tidak lepas dari ragam pelatihan yang disediakan oleh Gojek, salah satunya pelatihan Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang secara konsisten telah diadakan sejak 2018.

Sebelumnya, BBM telah memberikan pelatihan yang dapat menunjang operasional para mitra dalam melayani pelanggan seperti pelatihan P3K, perawatan kendaraan, anti kekerasan seksual, keselamatan berkendara, bahasa inggris, hingga wirausaha dan pengelolaan keuangan. 

Pada September 2022 kemarin, pelatihan BBM juga diselenggarakan untuk mempersiapkan ratusan mitra driver motor listrik yang menjadi armada resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut