get app
inews
Aa Read Next : Handpone Keluarga Pasien RS Nindita Sampang Raib di Gondol Maling

Memalukan! OPD Sampang Tak Bayar Tagihan Listrik, Meteran Disegel Petugas PLN

Kamis, 02 Februari 2023 | 18:22 WIB
header img
Ilustras-OPD Sampang dikabarkan Tak Bayar Tagihan Listrik, Meteran Disegel Petugas PLN supaya dilakukan pembayara. Foto iNewsSurabaya

SAMPANG, iNewsSurabaya.id - Kabar memalukan muncul dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura. PT PLN Unit Layanan Pelanggan terpaksa menyegel meteran kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) karena tidak melakukan pembayaran listrik tepat waktu. 

Penyegelan meteran listrik ini sesuai dengan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik ( SPJBTL ). Dalam perjanjian itu, PLN berhak untuk melakukan pemutusan sementara sambungan listrik pelanggan pascabayar bila pelanggan telat membayar tagihan listrik hingga tanggal 20 setiap bulannya.

Artinya, jika pelanggan belum melakukan pembayaran hingga tanggal 20 bulan berikutnya setelah pemakaian atau tanggal 20 pada bulan tagihan listrik keluar.

"Ada beberapa OPD di Kabupaten Sampang sempat di segel PLN karena nunggak dalam pembayaran listrik, makanya di ambil  kebijakan segel oleh pihak PLN," kata Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan Sampang Abdul Ghafur. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut