get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Jempolan Luis Milla Belum Mampu Beri Kemenangan Persib, Ini Alasan yang Diutarakan

Tim Sepak Bola Raffi Ahmad, Rans Cilegon Promosi ke Liga I

Senin, 27 Desember 2021 | 20:11 WIB
header img
Tim milik Artis Raffi Ahmad berhasil memenangkan pertandingan saat menghadapi PSIM Yogyakarta dengan Skor 3-0, mereka berhak mendapatkan satu tiket ke Liga I musim depan.(Foto : iNewsSurabaya/okezone)

SURABAYA, iNews.id - Pertarungan Rans Cilegon melawan PSIM Yogyakarta telah usai. Tim milik Artis Raffi Ahmad berhasil memenangkan pertandingan saat menghadapi PSIM Yogyakarta dengan Skor 3-0, mereka berhak mendapatkan satu tiket ke Liga I musim depan.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (27-12-2021), Rans Cilegon berhasil mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan Rans Cilegon dicetak oleh Bima Ragil (P) menit ke-41, Alfin Tuasalamony di menit ke-65, dan Cristian Gonzales menit ke-80. Dengan kemenangan tersebut membawa Rans Cilegon melaju ke babak Final Liga 2 sekaligus berhasil Promosi ke Liga 1 musim depan.di babak Final Rans Cilegon masih menunggu hasil pertandingan Martapura Dewa United vs Persis Solo yang baru bertanding di jam ke-2 Senin (27-12-2021).

Babak pertama, memulai babak pertama kedua tim menampilkan permainan terbuka sejak menit awal babak pertama. Jual beli seragan di peragakan kedua tim di sepuluh menit babak pertama. Akan tetapi setelah sepuluh menit babak pertama, Rans Cilegon mulai mendominasi permainan dan memaksa PSIM Yogyakarta bertahan untuk mengincar serangan balik cepat ke pertahanan Rans Cilegon.

Beberapa peluang diciptakan para pemain Rans Cilegon hingga menit ke-35, Namun tidak satu pun yang berhasil membuahkan gol bagi  Rans Cilegon. Petaka bagi PSIM Yogyakarta terjadi di menit ke-41 setelah Rans Cilegon mendapat hadiah tendangan penalti oleh sang wasit. Penalti di berikan setelah aksi Jujun di dalam kotak penalti harus di langgar oleh Benny Wahyudi di dalam kotak penalti. Bima Ragil yang mengambil eksekutor tendangan penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk menaklukkan Kiper Imam Arief. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Rans Cilegon dan sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 Rans Cilegon atas PSIM Yogyakarta.

Babak kedua, Setelah turun minum PSIM Yogyakarta yang tertinggal 1-0 atas Rans Cilegon mencoba menekan pertahanan Rans Cilegon di menit-menit awal babak kedua untuk menyamakan kedudukan. Menit ke-51 peluang di dapat sang kapten Jodikus memanfaatkan sepak pojok Benny Wahyudi. Namun Sundulan Jodikua tepat dipelukan Kiper Rans Cilegon, Kartika Ajie.

Sampai menit ke-55 PSIM Yogyakarta terus menekan pertahanan Rans Cilegon dan memaksa Rans untuk bertahan sesekali melakukan serangan balik cepat. Menit ke-58 Rans Cilegon memiliki peluang melalui Rifal Astori. Berawal dari serangan balik cepat, Rifal Astori yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang PSIM, Imam Arief. namun Sayang tendangan Rifal Astori melambung di atas mistar gawang Imam Arief.

Menit ke-64 Rans Cilegon berhasil menambah keunggulan melalui tendangan keras dari luar kotak penalti Alfin Tuasalamony memanfaatkan umpan Cristian Gonzales. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Rans Cilegon. Menit ke-69 Rifal Astori kembali mendapat peluang emas. Aksi solorunnya berhasil melewati pemain belakang PSIM. Namun sayang sontekan Rifal Astori melebar di sisi kanan gawang Imam Arief. Menit ke-75 peluang emas di dapat PSIM Yogyakarta melalui tendangan bebas Dewa. Namun tendangan melengkung kaki kirinya berhasil ditepis dengan gemilang oleh Kartika Ajie.

Menit ke-80 El Loco Cristian Gonzales membawa Rans Cilegon menjauh atas PSIM Yogyakarta setelah sundulannya merobek gawang Imam Arief untuk ketiga kalinya, memanfaatkan umpan silang Rifal Astori. Merubah skor menjadi 3-0 untuk Rans Cilegon. Di sisa waktu PSIM Yogyakarta terus menekan pertahanan Rans Cilegon untuk memperkecil kedudukan. Namun selalu kandas di barisan pertahanan Rans Cilegon yang di Motori pemain Senior Hamka Hamzah yang tampil begitu disiplin dan Solid.

Sampai akhir babak kedua skor 3-0 untuk kemenangan Rans Cilegon tetap bertahan dan mengantarkan Rans Cilegon meraih tiket Promosi ke Liga 1 Musim depan. Welcome Liga 1 Rans Cilegon.

Susunan pemain

Rans Cilegon : Kartika Ajie, Hamka Hamzah, Zamzani, Kurniawan Karman, Saddam, Akbar, Bima Ragil, Jujun, Alfin, Rifal, Gonzales.

PSIM Yogyakarta : Imam Arief, Benny, Jodikus, Sunni, Dewa, Taufik, Baashit, Akbar, Syarif, Yoga, Arbeta.

Penulis : Ambar Supriyanto

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut