get app
inews
Aa Read Next : UPN Veteran Jawa Timur Dorong Urban Farming di Gunung Anyar, Solusi Ketahanan Pangan Kota Surabaya

Indah Kurnia Ajak Warga Surabaya Gotong Royong Jaga Stabilitas Ekonomi

Kamis, 09 Maret 2023 | 17:58 WIB
header img
Anggota DPR RI Komisi XI Indah Kurnia bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Budi Hanoto, saat Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Papilio, Surabaya, Kamis (9/3/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia mengajak warga kota Surabaya mulai dari tingkat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (LPMK), hingga RT/RW supaya gotong royong menjaga stabilitas ekonomi bangsa Indonesia. 

Menurut Indah, RT/RW merupakan kepanjangan tangan pemerintah kota yang sangat dekat dengan masyarakat. Selain berperan menjaga keharmonisan didalam kehidupan masyarakat, mereka juga bisa andil dalam perekonomian sehingga inflasi bisa ditekan. Termasuk ikut dalam membangun Indek Pertumbuhan Manusia (IPM),

"RT/RW merupakan ujung tombak perekonomian nasional," katanya dalam Focus Group Discussion (FGD) di Surabaya, Kamis (09/3/2023). 

FGD bersama Bank Indonesia (BI) yang mengangkat tema "Identifikasi Potensi Ekonomi Daerah Untuk Mengatasi Inflasi" yang diikuti oleh para pengurus LPKM, RT dan RW kota Surabaya tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang inflasi dan bahayanya jika tidak dibendung. Indah Kurnia menyebut, bahwa inflasi harus dijaga karena jika tidak dijaga maka negara bisa koleps.

Legislator Daerah Pemilihan Jawa Timur 1 (Surabaya & Sidoarjo) tersebut menyampaikan, selama ini pemerintah dan Komisi XI DPR RI sudah bekerja keras agar perkonomian negara stabil. Disisi lain, jika masyarakat dibawah tidak ikut mendukung maka kerja keras DPR dan pemerintah juga tidak akan berdampak maksimal. Untuk itu, pemahaman tentang bahaya inflasi yang selama ini menjadi momok harus juga dipahami oleh masyarakat.

Untuk membantu negara, lanjut Indah, LPMK dan RT/RW bisa dengan melakukan kerja-kerja nyata, kerja-kerja baik diranah yang kecil. Sehingga terwujud small and beautiful, RT/RW kecil tapi cantik. 

Ia mengungkapkan, program-program RT/RW di kota Surabaya selama ini sudah cukup baik. Salah satunya dengan adanya program kompetisi sehat untuk memperbaiki RT/RW yang dicetuskan Tri Rismaharini saat menjabat sebagai Walikota Surabaya. Saat ini, program tersebut diteruskan oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

"Jika RT nya cantik, ekonominya baik, dan inflasinya rendah, maka tidak menyumbang inflasi Surabaya. Jangan sampai kita menjadi penyumbang yang kurang baik. Kita jadi penyumbang yang baik-baik saya untuk bangsa Indonesia," tuturnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut