get app
inews
Aa Read Next : Cuti Haji Massal, 88 PNS dan PPPK Jombang Berangkat Haji, Ini yang Dilakukan Pemkab

Ketika Pejabat Pemkot Hibur Warga, Tunjukkan Ketrampilan Bercerita Suroboyoan di Atas Panggung

Rabu, 22 Maret 2023 | 09:21 WIB
header img
Pejabat Pemkot Hibur Warganya dengan menunjukkan Ketrampilan Bercerita Suroboyoan Diatas Panggung. Foto iNewsSurabaya/ist

Oleh karena itu, Wali Kota Eri Cahyadi meminta kepada Kepala PD, khususnya camat dan lurah agar mengkolaborasikan seni dan budaya saat berkomunikasi dengan warga. Bahkan, kata dia, Kepala PD juga bisa tampil di Gedung Balai Budaya dalam penyampaian informasi dengan dikemas lewat ludruk.

"Ini nanti saya minta khususnya camat dan lurah untuk menjelaskan kepada RT/RW LPMK tentang tata cara mengusulkan Musbangkel, itu bisa dibuat ludruk. Jadi camat dan lurah bisa tampil di sini (Gedung Balai Budaya) yang lihat RT/RW dan LPMK," ujarnya.


Pejabat Pemkot Hibur Warganya dengan menunjukkan Ketrampilan Bercerita Suroboyoan Diatas Panggung. Foto iNewsSurabaya/ist

Sedangkan terkait dengan lomba Bercerita Surabaya, Wali Kota Eri juga menginginkan agar hasil karya juara 1, 2 dan 3 ditampilkan ke dalam videotron. Bahkan ketika ada pertunjukan seni dan budaya di lingkup pemkot, para pemenang lomba Bercerita Surabaya juga bisa tampil.

"Nanti terbaik akan saya tampilkan di videotron. Karena saya ingin membangun sistem Pemerintahan Kota Surabaya dengan semangat kebersamaan. Seperti ketika pada waktu Covid-19, semua elemen bersama akhirnya Covid-19 bisa diselesaikan," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kota Surabaya, Mia Santi Dewi menyebutkan, bahwa lomba Bercerita Surabaya bertujuan untuk menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan sebagai warga Kota Pahlawan.

"Tema yang diambil dalam lomba Bercerita Surabaya ini adalah isi dalam buku Ensiklopedia Sejarah dan Budaya Surabaya yang tahun (2022) kemarin kita launching bersama," kata Mia Santi Dewi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut