get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Jempolan Luis Milla Belum Mampu Beri Kemenangan Persib, Ini Alasan yang Diutarakan

Kisah Menyentuh Cristiano Ronaldo Dijual ke Spanyol Rp2,61 Triliun, Demi Negara yang Merugi ?

Sabtu, 25 Maret 2023 | 10:59 WIB
header img
Cerita Cristiano Ronaldo yang dijual ke Spanyol seharga Rp2,61 triliun kembali viral. Ia dijual dengan tujuan untuk membayar utang Portugal. Foto Okezone

PORTUGAL, iNewsSurabaya.id - KIsah Cristiano Ronaldo yang dijual ke Spanyol seharga Rp2,61 triliun kembali viral. Ia dijual dengan tujuan untuk membayar utang Portugal yang sedang dijerat utang cukup besar.

Kabar ini muncul pada 2011 lalu yang di disiarkan media Inggris, The Independent. Dalam laporan tersebut, Cristiano Ronaldo dijual seharga Rp2,61 triliun ke Spanyol lantaran Portugal tengah terlilit utang dan rating kredit mereka terus mengalami penurunan.

“Dibebani oleh utang dan terhuyung-huyung dari penurunan status kredit negara mereka, Kementerian Keuangan Portugal telah mengamankan kerja sama dengan pemain sepakbola dengan bayaran tertinggi (Cristiano Ronaldo) dalam upaya untuk melunasi utang negara,” tulis The Independent, dilansir pada Kamis (25/3/2023).

“Cristiano Ronaldo telah setuju untuk dijual ke negara tetangga Spanyol seharga 160 juta euro (atau senilai Rp2,6 triliun),” lanjut laporan tersebut.

Tentunya, kabar tersebut tidaklah benar mengingat berita itu diunggah pada tanggal 1 April 20211 lalu. Yang mana, tanggal 1 April dikenal menjadi hari di mana orang-orang berbohong atau memberikan kabar palsu.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut