get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jenderal Dukung Ganjar, Siap Lawan Segala Bentuk Intervensi

Kalemdiklat Polri Ingin Polisi Laksanakan Tugas dengan Pendekatan Kesenian dan Budaya

Senin, 17 April 2023 | 15:22 WIB
header img
Kalemdiklat Polri Ingin Polisi Laksanakan Tugas dengan Pendekatan Kesenian dan Budaya. Foto iNewsSurabaya/firman

LEMBANG, iNewsSurabaya.id - Sespim Lemdiklat Polri, dalam waktu dekat akan menggelar Gadog Art Festival. Kegiatan festival seni dan budaya ini dilaksanakan disekitar Gadog (sumber mata air) kawasan Sespim Lemdiklat Polri, Lembang.

Menurut Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Prof, Dr. Chryshnanda kegiatan Gadog Art Festival adalah salah satu kemasan dari Art Policing (Pemolisian melalui pendekatan seni, budaya dan pariwisata).

Berbagai aktifitas kesenian dan budaya akan ditampilkan, seni rupa, seni tari, seni musik, seni instalasi dan kegiatan lain.

"Sarana mendekatkan polisi pada masyarakat salah satunya bisa melalui dunia seni dan budaya.Hal ini juga sebagai keperdulian kami dalam menjaga dan mengembangkan nilai nilai seni budaya lokal,"ujarnya.

Alumni Akpol 89 ini menambahkan, dengan, Art policing merupakan pemolisian dengan pendekatan seni budaya dan pariwisata membangun cooling system untuk menyadarkan, memberdayakan, dan mengcounter atas hal-hal yang kontra produktif dengan daya nalar/ logika yang waras agar kemanusiaan, keteraturan sosial, dan peradaban tetap terjaga.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut