get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Serangan Fajar

Tips Agar Tubuh Tetap Fit Usai Lebaran

Rabu, 03 Mei 2023 | 07:22 WIB
header img
Tokopedia bersama ahli gizi, Putri MJ, S.Gz membagikan tips menjaga badan tetap fit setelah libur Lebaran. Foto/Tokopedia

3. Terapkan mindful eating

Makan berlebihan dapat meningkatkan risiko obesitas hingga berbagai penyakit kronis seperti diabetes hingga penyakit jantung.

Sebagai ahli gizi yang tidak menggolongkan makanan baik dan buruk, Putri mengatakan setiap orang dapat menikmati nastar saat Idulfitri selama jumlahnya tidak berlebihan.

“Agar lebih waspada dengan jumlah porsi makan, terapkan mindful eating yang dapat membantu untuk mengontrol jumlah makanan atau minuman yang dikonsumsi. Hindari multitasking atau ngobrol saat makan supaya kita sadar dengan porsi yang dikonsumsi, kita juga harus menikmati rasa makanan. Selain itu, jangan abaikan respon tubuh. Apabila sudah merasa kenyang sebaiknya berhenti makan,” ucap Putri.

Melalui Tokopedia, Putri menganjurkan masyarakat untuk mengimbangi gizi dengan menerapkan “isi piringku” yang dikampanyekan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Mudahnya, porsi makan yang dikonsumsi dalam satu piring terdiri dari 50 persen buah dan sayur, dan 50 persen sisanya terdiri dari karbohidrat dan protein,” jelas Putri.

“Pada periode tiga minggu pertama Ramadan 2023, Tokopedia mencatat Daging, Bumbu & Bahan Masakan, Susu & Olahan Susu, Minuman, dan Makanan Ringan sebagai produk paling populer di kategori Makanan & Minuman,” ungkap Rizky.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut