get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Pidato Lantang Wali Kota di Depan Mahasiswa Untag Surabaya, Ini Pesan yang Disampaikan

Senin, 08 Mei 2023 | 12:08 WIB
header img
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan pidato di depan mahasiswa Untag Surabaya terkait ideologi Pancasila. Foto iNewsSurabaya/ist

Bahkan, dalam memimpin Surabaya, Wali Kota Eri menerapkan Ideologi Pancasila baik dalam penanganan banjir, kemiskinan, pengangguran maupun bayi stunting. Bagaimana setiap persoalan tersebut diselesaikan secara gotong-royong sebagaimana implementasi dari Pancasila.

"Ketika kita terapkan ideologi Pancasila, maka kemiskinan bisa berkurang, pengangguran bisa berkurang, stunting bisa teratasi, angka kematian ibu dan anak bisa dikurangkan," ungkap Wali Kota Eri yang juga alumni Magister Teknik Sipil Untag Surabaya tersebut.

Namun demikian, Wali Kota Eri juga mengakui, bahwa upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tentu belum sepenuhnya sempurna. Karenanya, ia mengajak para mahasiswa Untag Surabaya untuk dapat mensosialisasikan sekaligus menerapkan Ideologi Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

"Makanya kami butuh pemuda-pemuda tangguh dari Untag ini untuk menjadi bagian dalam mensosialisasikan kepada warga dan memberikan contoh kehidupan Pancasila secara nyata, bukan dalam lisan tetapi dalam pelaksanaan kehidupan," pesannya.

Eri meyakini, para pemuda, khususnya mahasiswa adalah agen-agen perubahan yang merupakan calon pemimpin di negeri ini. Di tangan para pemuda, Negara Indonesia, khususnya Kota Surabaya akan berubah menjadi lebih maju dan berkembang.

"Njenengan (anda) adalah agen-agen perubahan seperti yang disampaikan Bung Karno. Karena saya yakin, Indonesia ini akan berubah, Kota Surabaya akan berubah di tangan para pemuda, seperti adik-adikku yang ada di Untag ini," tegasnya.

Sebagai diketahui, Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila tersebut, juga dihadiri sejumlah narasumber lain. Di antaranya, Rektor Untag Surabaya Mulyanto Nugroho, Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, Prakoso.

Selain itu, ada pula Direktur Sosialisasi dan Komunikasi BPIP Agus Moh Majib, Rektor Universitas Negeri Malang (UM) Hariyono hingga Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Nunuk Nuswardani. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut