get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Pendaftaran Bacaleg Partai Gerindra Berlangsung Meriah, Ini yang Dilakukan di KPU Surabaya

Sabtu, 13 Mei 2023 | 18:57 WIB
header img
Partai Gerindra Surabaya hari ini, Sabtu (13/5/2023) mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Partai Gerindra Surabaya hari ini, Sabtu (13/5/2023) mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman. Diiringi drum band dan long march, pendaftaran bacaleg Partai Gerindra berlangsung meriah. 

Jajaran pengurus partai Gerindra Surabaya seperti Cahyo Harjo Prakoso selaku Ketua DPC Gerindra Surabaya, A.H. Thony, Luthfiyah, Endy Suhadi, Bachtiyar Rifa'i, Ajeng Wirawati turut serta dalam pendaftaran bacaleg untuk bersaing memperebutkan kursi di DPRD Surabaya periode 2024-2029. Rombongan pengurus Partai Gerindra pun diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi. 

Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso mengatakan, tingkat komposisi Bacaleg Gerindra Surabaya untuk Pileg 2024 kali ini ada sekitar 36% perempuan dan 40% adalah usia muda, sedangkan total dari 50 Bacaleg Gerindra Surabaya rata-rata dibawah 40 tahun.

"Tingkat komposisi dari 100% meliputi 36% perempuan dan sekitar 40% adalah usia cukup muda. Total dari 50 Bacaleg Gerindra Surabaya rata-rata dibawah 40 tahun," ungkap Cahyo, Sabtu (13/05/2023).

Sedangkan Bacaleg dengan wajah baru, Cahyo mengatakan bahwa dari total 50 Bacaleg Gerindra Surabaya ada sekitar 30% yang baru ikut untuk terjun ke dunia politik.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut