get app
inews
Aa Read Next : Kandidat Doktor Unair Ini Dukung RUU Perampasan Aset, Ini Alasannya

Pergerakan Advokat Indonesia Dukung RUU Perampasan Aset Disahkan, Ini Gerakannya

Minggu, 21 Mei 2023 | 22:49 WIB
header img
Advokat Indonesia berencana untuk melakukan penggalangan kepada masyarakat mendukung RUU Perampasan Aset. Foto Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id – Rancangan Undang-Undang (RUU) Perampasan Aset masih tersendat. Advokat Indonesia berencana untuk melakukan penggalangan kepada masyarakat mendukung RUU Perampasan Aset.

RUU Perampasan Aset merupakan upaya dalam pemberantasan korupsi. Jika terwujud, bisa diprediksi potensi korupsi di Indoensia akan berkurang drastic, karena diperkuat dengan Undang-Undang.

"Pergerakan Advokat akan galang dukungan masyarakat sipil untuk mendukung RUU Perampasan Aset. Kita sudah bikin kajian, pasti akan didukung dan kita akan kasih masukan," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pergerakan Advokat Indonesia, Eko Prastowo pada wartawan, Minggu (21/5/2023).

Menurutnya, bertepatan dengan Peringatan Reformasi 1998, semangat pemberantasan korupsi merupakan buah dari hadirnya reformasi. Maka itu, RUU Perampasan Aset dinilai penting untuk membantu kerja-kerja pemberantasan korupsi.

"Kepentingan untuk berantas korupsi, salah satu kegagalan 98 adalah korupsi. UU korupsi masih kekurangan, ketika adopsi konvensi (internasional). Itu (konvensi soal perampasan aset) harus diadopsi," tegas Prastowo.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut