get app
inews
Aa Read Next : Kunci PSM Makassar Juara Liga I, Hajar Madura United Dipertandingan Terakhir

Gol Tunggal Bruno Cantanhede, Bawa Persib Bandung ke Puncak Klasemen

Sabtu, 08 Januari 2022 | 09:28 WIB
header img
Persib Bandung menjalani laga Perdananya di Putaran kedua dalam lanjutan BRI Liga I Pekan ke-18, dengan menghadapi Persita Tangerang

SURABAYA, iNews.id - Persib Bandung menjalani laga Perdananya di Putaran kedua dalam lanjutan BRI Liga I Pekan ke-18, dengan menghadapi Persita Tangerang. Persib Bandung berhasil menaklukkan perlawanan Persita Tangerang dengan skor 1-0.

Bermain di Stadion Ngurah Rai, Bali, Jumat malam (7-1-2022) Persib yang tampil dengan duet striker rekrutan barunya David Da Silva dan Bruno Cantanhede tampil dominan atas Persita Tangerang. Persib Bandung berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Gol tunggal Persib Bandung di cetak oleh pemain debutan  Bruno Cantanhede melalui titik penalti di menit ke-33.

Dengan kemenangan tersebut Persib Bandung menggeser posisi Bhayangkara FC di puncak klasemen dengan mengumpulkan 37 poin. Unggul head to head atas Bhayangkara FC yang juga mengumpulkan 37 poin.

Babak pertama, Persib Bandung yang tampil dengan rekrutan barunya David Da Silva dan Bruno, memulai babak pertama dengan menekan pertahanan Persita Tangerang di awal babak pertama. Menit ke-13 Persib Bandung mengancam melalui tendangan keras Bruno. Menerima umpan dari Febri Hariyadi, tendangan keras Bruno masih bisa di tepis dengan gemilang oleh penjaga gawang Persita, Rendy Oscario.

Menit ke-27 Persib Bandung mendapat peluang melalui tendangan keras M. Rashid, namun Rendy Oscario berhasil menepis tendang Rashid. Dua menit kemudian tepatnya menit ke-29, Persita Tangerang membalas peluang melalui Irsyad Maulana, namun bisa di blok oleh Teja Pakualam. Satu menit kemudian giliran pemain belakang Persita Syaeful mendapat peluang melalui tendanganya dari dalam kotak penalti, namun bisa di blok oleh M. Rashid.

Menit ke-33 mencetak gol melalui tendangan penalti Bruno. Penalti di berikan setelah Blunder Kiper Rendy Oscario yang melanggar Bruno di kotak penalti. Bruno yang mengambil sendiri tendangan penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan sekaligus mencetak gol perdana pada debutnya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Persib Bandung.

Sampai akhir babak pertama skor 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung atas Persita Tangerang tetap bertahan.

Babak kedua, Setelah turun minum kedua tim menampilkan permainan terbuka. Jual beli serangan terjadi di awal babak kedua. Menit ke-50  Persib Bandung mengancam melalui tendangan Beckham Putra dari luar kotak penalti. Namun bisa di tangkap dengan muda oleh kiper Rendy Oscario.

Memasuki pertengahan babak kedua tempo permainan kedua tim menurun. Menit ke-70 Persita Tangerang mencoba mendominasi permainan dengan menekan pertahanan Persib Bandung. Serangan bertubi-tubi Persita Tangerang masih bisa diredam lini belakang Persib Bandung. 

Menit ke-76 Persita Tangerang mendapat peluang melalui tendangan keras kaki kiri pemain pengganti Kasim, namun bisa ditepis oleh Teja Pakualam. Semenit kemudian Persib Bandung membalas peluang melalui serangan balik cepat dan di akhiri tendangan keras David Da Silva dari luar kotak penalti, namun tendangan David Da Silva masih bisa ditangkap dengan baik oleh Rendy Oscario.

Menit ke-82 Persib Bandung kembali'mendapat peluang melalui tendangan bebas Marc Klok. Tendangan melengkung Marc Klik berhasil melewati pagar hidup yang di buat pemain Persita. Namun Rendy Oscario berhasil menepisnya. Menit ke-87 Beckham Putra mengancam gawang Persita Tangerang melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Namun Rendy Oscario kembali dapat menepisnya.

Sampai akhir babak kedua skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Persib Bandung atas Persita Tangerang.

Susunan pemain 

Persib Bandung : Teja, Ardi, Kuipers, Jufriyanto, Henhen, Klok, M. Rashid, Beckham, Febri,Da Silva, Bruno.

Persita Tangerang : Rendy Oscario, Toha, Agung, Syaeful, Kevin, Sin Yeoung, Andre, Davronov, Cardoso, Irsyad, Taylon.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut