get app
inews
Aa Read Next : Mobil Hias New Culture Era BPJS Ketenagakerjaan Meriahkan Parade Surabaya Vaganza 2024

Jadi Pusat Perhatian di Light Parade, Inilah Sosok Maghdavickya

Senin, 29 Mei 2023 | 17:48 WIB
header img
Maghdavickya Mazaya Santoso tampil dengan busana bersayap atau angel berwarna putih kombinasi biru ketika mengikuti Light Parade. Foto/Dok Pribadi

SURABAYA, iNewsSurabaya.id -  Light Parade , rangkaian event Surabaya Vaganza pada Sabtu (27/5/2023) malam begitu meriah. Namun diantaranya penyaji, ada satu peserta yang cukup mencuri perhatian warga. Dia adalah Maghdavickya Mazaya Santoso.

Bak malaikat, remaja cantik itu tampil dengan busana bersayap atau angel berwarna putih kombinasi biru. Maghda, sapaan akrab Maghdavickya Mazaya Santoso terlihat begitu elegan dan memikat mata.

Maghda merupakan peserta didik Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Surabaya. Saat ini ia duduk di kelas 8. Gadis 13 tahun asal Surabaya ini terpilih mewakili sekolahnya mengikuti Light Parade Surabaya Vaganza karena memiliki prestasi yang cukup bagus di dunia modeling.

"Kebetulan saya dipilih sama sekolahan karena pihak sekolah memang tahu kalau saya ini model. Karena sebelumnya juga pernah menjuari event tingkat SMP se-Jatim," ungkapnya.

Maghda pun mengaku bangga bisa mewakili tempatnya sekolah untuk mengikuti Surabaya Vaganza. 

"Senang, bangga. Yang pasti bahagialah karena bisa mewakili sekolahan. Dan sendirian lagi. Seneng sih. Suatu pengalaman juga. Jalan dan bisa dilihat orang banyak. Apalagi juga banyak pejabat-pejabat yang datang. Alhamdulillah," ucapnya.

Untuk sampai di titik ini, Maghda mengaku butuh perjuangan. Selain latihan yang rutin, juga mental yang kuat.

"Saya sudah suka modeling itu sejak kecil. Seneng gitu. Nah, pas kelas 6 SD, mau masuk kelas 7 SMP, saya mulai ikut les model. Saya bilang ke orangtua, dan alhamdulillah didukung," kata dia.

Maghda bercerita, pertama kali terjun ke dunia modeling, ia ikut les di RNB model. Itu dilakukan Maghda ketika mau lulus sekolah dasar. 

"Les atau latihannya seminggu sekali. Diantar sama orangtua. Setelah lumayan lama, kemudian ikut event-event, dan dapat juara. Tapi kelas pragawati sih," ungkapnya.

Gadis setinggi 165 cm ini melanjutkan, setelah cukup mempunyai jam terbang, di tahun 2022 kemarin, ada lomba modeling tingkat SMP se-Jatim. Kebetulan, oleh sekolahannya ia ditunjuk mengikuti lomba tersebut.

Saat itu Maghda sendirian mewakili sekolahannya. Ia pun sangat antusias. Latihannya pun langsung digeber. Dan endingnya, membuahkan hasil. Ia terpilih menjadi juara 2.

"Seneng banget waktu itu. Walaupun dapat juara 2. Karene se-Jatim kan ya. Baru pertama kali soalnya. Waktu itu eventnya Pose and Pose. Bangga banget. Seneng bisa mengharumkan nama sekolahan," tuturnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut