get app
inews
Aa Read Next : Viral! Jamaah Shalat Idul Fitri Bubar Lihat Khotbah Ceramah Politik, Ini Respon Ketua MUI Sukolilo

Wagub Emil Tebar Pesona di Jakarta, Minta Perguruan Tinggi Kembangkan Konsep Merdeka Karir

Sabtu, 03 Juni 2023 | 22:01 WIB
header img
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mulai menebar pesoan di Jakarta dan mendorong Perguruan Tinggi (PT) menggaungkan konsep merdeka berkarir. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mulai menebar pesoan di Jakarta. Emil mendorong Perguruan Tinggi (PT) menggaungkan konsep merdeka berkarir.

Baginya, konsep merdeka berkarir yang diinisiasi Pemprov Jatim dengan Indonesia Career Center Network (ICCN) melalui program Career Center Official Program (CCOP) mampu menjawab tantangan profesi di masa depan.

"Mendalami konsep merdeka berkarir menjadi momentum untuk menjawab tantangan profesi di masa depan," ungkapnya setelah memberi motivasi pada kegiatan wisuda Universitas Esa Unggul di ballroom Hotel Pullman, Jakarta (31/5).

Bersama ICCN sebagai asosiasi atau jejaring pusat-pusat karir dari sekitar lima ratusan perguruan tinggi dan berusaha mendorong melalui Career Center Official Program (CCOP), maka kata Wagub Emil, mereka mengembangkan kapasitasnya untuk bisa menjawab realita yang ada sekarang.

Menurutnya, kolaborasi dan sinergitas menjadi sebuah hal penting untuk dilakukan karena saling menguatkan kerjasama antar berbagai pihak dalam menjawab tantangan dunia kerja yang semakin berkembang.

Menjawab tantangan dunia kerja, Wagub Emil menegaskan bahwa ijazah memang modal besar tetapi bukan jaminan utama. Harus dilengkapi dan diimbangi dengan pola pikir dan ketrampilan yang tepat serta mampu beradaptasi dengan situasi. Jangan terkungkung seakan-akan terkoyak di dalam ijazah.

"Sekali lagi, bukan sekadar ijazah tapi action dan itu dibutuhkan di era saat ini. Yang dilihat adalah hasil karyanya," tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut