get app
inews
Aa Read Next : Trilliun Group-Pemkab Sidoarjo dan Dinas Pangan Sinergi Majukan Pertanian Mandiri

2.148 Tertarik Ikuti Seleksi Calon Taruna Politeknik Pemasyarakatan dan Imigrasi, Begini Ujiannya

Minggu, 18 Juni 2023 | 10:53 WIB
header img
Sebanyak 2.148 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT), Sabtu (17/6). Foto iNewsSurabaya/ist

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id  - Seleksi Calon Taruna (Catar) Politeknik Pemasyarakatan dan Imigrasi memiliki banyak peminat. Tercatat, sebanyak 2.148 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT), Sabtu (17/6).

Untuk sesi pertama, sebanyak  655 peserta mengawali SKD CAT. Seleksi SKD ini bertempat di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional II Surabaya, Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari hadir langsung mengikuti proses SKD, dia didampingi Kadiv Administrasi Saefur Rochim dan Kadiv Keimigrasian Hendro Tri Prasetyo.

Proses seleksi akan berlangsung selama 4 hari, mulai hari ini hingga (21/6). Peserta yang terdaftar akan mengikuti ujian SKD Computer Assisted Test (CAT) dengan total 4 sesi per hari. Tujuan dari seleksi ini adalah untuk menilai kemampuan dan potensi calon taruna dalam memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk bergabung dengan Poltekip dan Poltekim

Imam mengapresiasi kesigapan panitia baik dari Kantor Wilayah maupun Panitia BKN, seluruh sarana pra sarana pendukung beroperasi dengan baik dan optimal, pelaksanaan SKD CAT ini bukan hal baru mengingat penerimaan Catar tiap tahun dilaksanakan.

Mantan Kakanwil D.I Yogyakarta ini mengungkapkan Jatim termasuk dalam pendaftar paling banyak untuk tahun 2023, ini mengisyaratkan bahwa Taruna Politeknik Kemenkumham masih menjadi magnet kuat bagi peminat sekolah kedinasan, ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut