get app
inews
Aa Read Next : Idul Adha 2024, PTPN I Bagikan 387 ekor Hewan Kurban di 10 Provinsi

RASA Bersama Badan Pangan Nasional Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak

Selasa, 27 Juni 2023 | 19:25 WIB
header img
Dalam mendukung gerakan, RASA bersama BAPANAS ( Badan Pangan Nasional) membuka booth di 341 titik di 300 kabupaten. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - RASA perusahaan food production dan supply chain distribution mendukung Gerakan Pangan Murah Serentak yang diadakan Oleh Badan Pangan Nasional, dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan jelang idul Adha 2023. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya inflasi (kenaikan) harga pangan.

Dalam mendukung gerakan, RASA bersama BAPANAS ( Badan Pangan Nasional) membuka booth di 341 titik di 300 kabupaten.

Peresmian Gerakan Pangan Murah dihadiri beberapa tokoh penting dalam bidang pangan seperti Menteri Dalam Negeri, Menteri Perdagangan, Kepala Badan Pangan Nasional, Wakil Menteri BUMN, Staf Ahli Menteri Keuangan, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Deputi Kemenko Perekonomian, Perwakilan dari Kementerian Pertanian, Perwakilan dari Provinsi DKI Jakarta, dan Direktur Utama Bulog yang turut mendukung dan hadir dalam peresmian program Gerakan Pangan Murah yang diadakan oleh Bappenas.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, sangat mengapresiasi dan sangat setuju dengan adanya Gerakan Pangan Murah Nasional Serentak.

Menurutnya gerakan ini menjadikan rantai distribusi pendek dan menjadikan harga lebih murah untuk masyarakat dan mencegah terjadinya kenaikan inflasi.

"Karena, menjelang Hari Raya Idul Adha 2023, Impor beberapa kebutuhan pangan seperti gandum, gula, bawang putih, dan jagung semakin meningkat. Selain itu buah seperti kelengkeng dan jeruk juga meningkat drastis dalam," terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut