get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Wali Kota Ngebet Ingin Disebut Surabaya Kota Layak Anak, Ini yang Dilakukan

Minggu, 02 Juli 2023 | 17:10 WIB
header img
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Ngebet Ingin Disebut Surabaya Kota Layak Anak dengan berbagai upaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Wali Kota, Eri Cahyadi ingin mendapatkan pengakuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia Surabaya disebut sebagai Kota Layak Anak (KLA). Berbagai kesiapan telah dilakukan untuk menghadapi penilaian dari tim juri kementerian. 

Wali Kota menyebutkan, dari bocoran yang beredar, tim juri takjub dengan Kota Surabaya, karena saat itu mereka melihat ada Rumah Anak Prestasi yang digunakan sebagai wadah anak-anak disabilitas Kota Surabaya berkreasi dan mengungkapkan ekspresinya.  

“Tim juri sempat surprise ketika melihat Kota Surabaya, karena satu-satunya di Indonesia ada Rumah Anak Prestasi. Itu adalah rumah yang kita berikan untuk anak-anak yang memiliki kelebihan,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Minggu (2/7/2023). 

Wali Kota Eri menyampaikan kesiapan lainnya dalam menyambut Kota Surabaya sebagai KLA predikat Paripurna. Yakni Kota Surabaya telah menyiapkan layanan Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) di balai RW. Alasan Wali Kota Eri membangun Balai RW secara serentak di Surabaya adalah untuk menyiapkan pelayanan PUSPAGA.

“Di sini lah, mereka (tim juri) menyatakan, saya juga menyatakan kesiapan kita jika nanti Bu Menteri PPPA RI (I Gusti Ayu Bintang Darmawati), kemarin tim penilaian juga menyampaikan mengatakan sudah terlampaui, bahkan sempat surprise dengan Kota Surabaya. Semua ini saya kembalikan kepada Bu Menteri ya, Surabaya siap menjadi Kota Layak Anak Paripurna,” ucapnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut