get app
inews
Aa Read Next : Korea Selatan U-23 Remehkan Indonesia U-23 di Perempatfinal Piala Asia U-23, Ini Pernyataan Pelatih

Band The 1975 Batal Manggung di Indonesia, MUI: Alhamdulillah, Bangsa Ini Dijauhkan dari LGBT

Rabu, 26 Juli 2023 | 16:01 WIB
header img
Band The 1975 batal manggung di Indonesia. Foto: Begona/1975 via Wikimedia Commons

JAKARTA, iNews.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan apresiasi atas langkah promotor acara We The Fest (WTF) 2023 yang membatalkan penampilan band asal Inggris, The 1975, akhir pekan lalu.

Dengan keputusan tersebut, masyarakat tidak perlu lagi melakukan demonstrasi untuk menolak kedatangan band kontroversial itu ke Indonesia.

Sebelumnya, saat tampil di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat malam (21/7/2023), vokalis The 1975, Matty Healy, melakukan aksi berciuman sesama jenis dengan sang bassis, Ross MacDonald, di atas panggung dalam acara Good Vibes Festival 2023. Insiden tersebut menyebabkan pembatalan penampilan The 1975 di Indonesia.

MUI menegaskan bahwa LGBT tidak sesuai dengan budaya dan nilai-nilai luhur yang berlaku di tengah masyarakat Indonesia. Mereka juga menegakkan larangan kampanye LGBT.

Ketua Bidang Ekonomi MUI, Lukmanul Hakim, menyatakan kelegaannya karena band tersebut telah ditolak di negara tetangga (Malaysia) sebelum tampil di Indonesia. Ia berpendapat bahwa dengan demikian, Indonesia terlindungi dari pengaruh LGBT.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut